Tunda Muswil, Kepengurusan DPW PAN Bengkulu Diperpanjang

Tunda Muswil, Kepengurusan DPW PAN Bengkulu Diperpanjang

BENGKULU, Bengkuluekspress.com - Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu seharusnya sudah berakhir pada Bulan Desember 2015. Namun sampai saat ini DPW PAN Provinsi Bengkulu belum juga menyelenggarakan Musywarah Wilayah (Muswil) pemilihan ketua dan pembentukan pengurus baru.

\"Berdasarakan SK, kepengurusan PAN sudah berakhir pada Desember 2015. Normalnya, sebelum kepengurusan berkakhir PAN sudah harus melakukan Muswil tepatnya pada Bulan November 2015 lalu,\" ujar Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Abdul Goni, Sabtu (16/01/2016).

Mengenai hal tersebut, Dikatatkan Goni, DPW PAN sudah melakukan komunikasi dengan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN agar persoalan ini tidak menganggu internal partai. DPW PAN pun berinisiatif untuk memperpanjang kepengurusan yang diketuai oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

\"Saya sudah sampaikan secara resmi kepada DPP PAN melalui surat mengenai perpanjangan kepengurusan. Saat ini kita masih menunggu balasannya. Kemungkinan dalam waktu dekat kita akan mendapat balasan,\" ujar Goni.

Ditambahkannya, dari pembicaraannya beberapa waktu lalu dengan DPP, untuk perpanjangan kepengurusan tidak ada masalah.

\"Saya rasa perpanjangan kepengurusan, itu tidak ada masalah,\" ujarnya.

Adapun alasan DPW PAN belum menyelenggarakan Muswil dikarenakan adanya gelaran Pilkada Serentak 2015. Dimana Partai PAN juga ikut berpartisipasi mendukung Calon Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah yang memperoleh suara terbanyak.

Kemungkinan besar Muswil akan diselenggarakan usai Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

\"Jadi ini sebenarnya bukan menunda. Tapi alangkah indahnya kalau pada saat Muswil dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih,\" Demikian Goni. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: