Try Out Akbar SMP/MTS

Try Out Akbar SMP/MTS

BENGKULU, BE - Menjelang Ujian Nasional (UN), hampir seluruh sekolah menggiatkan pembelajaran khususnya bagi siswa kelas akhir ditingkat SMP/MTs. Bulan depan, MKKS SMP/MTs se-Kota Bengkulu akan melakukan uji coba (try out) soal. Try out ini salah satu bentuk upaya untuk mengukur kemampuan siswa.

Ditemui BE, Ketua MKKS SMP Kota Bengkulu Mambo Lifar MPd mengatakan kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang merupakan kelanjutan dari try out sebelumnya yang telah dilaksanakan pada tahun lalu dan akan diikuti 5.500 siswa. \"Februari kita try out lagi diikuti seluruh siswa SMP dan MTs di kota Bengkulu,\" terangnya.

Adapun soal yang akan diujikan, adalah soal-soal yang memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan agar siswa terbiasa mengerjakan soal yang sulit. Sehingga saat UN berlangsung siswa tidak kaget lagi saat mengerjakan soal-soal UN sesungguhnya. \"Mengenai pengawasannya, sekolah memberdayakan guru di masing-masing sekolah,\" katanya.

Lanjut Kepala SMPN 5 ini pada kesempatan kedua ini ia optimis hasil yang dicapai siswa akan lebih baik dari hasil sebelumnya. Mengingat, masing-masing sekolah telah mengupas soal-soal UN tersebut. Kendati demikian, dia mengingatkan agar pihak sekolah terus melakukan evaluasi terutama bagi siswa yang dinilai sangat lemah.\"Jika masih ada yang belum mampu, sekolah harus memberikan pembelajaran yang lebih intensif lagi. Sehingga try out di bulan selanjutnya sudah mengalami kemajuan,\" pungkasnya. (128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: