Golkar Bengkulu Gelar Musda Tentukan Ketua Baru

Golkar Bengkulu Gelar Musda Tentukan Ketua Baru

BENGKULU, bengkuluekspress.com - DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu versi Aburizal Bakrie akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada hari Kamis (14/01/2015) di Hotel Madeline Kota Bengkulu. Salah satu agenda pentingnya adalah pemilihan Ketua DPD Golkar tingkat I.

Ketua Panitia Musda, Antonia Imanda mengatakan, sampai hari ini, Selasa (12/01/2015) belum ada calon yang mendaftar. Namun dirinya memastikan pada saat hari pemilihan nanti semua calon sudah ditetapkan.

Adapun mekanisme pemilihan, setiap yang mencalonkan diri harus menyerahkan dukungan dari DPD kabupaten/kota agar bisa ditetapkan sebagai calon.

\"Kalau tidak salah minimal dukungan dari 4 DPD baru bisa ditetapkan sebagai calon. Siapapun memenuhi syarat dapat ditetapkan sebagai calon,\" terangnya

Nantinya para calon yang sudah ditetapkan akan memperebutkan sebanyak 16 suara. 10 suara berasal dari pengurusan DPD Partai Golkar kabupaten/kota. Masing-masing satu suara milik DPD Provinsi dan Dewan Pertimbangan Demisioner, 1 suara sayap partai, dan 3 suara milik Ormas pendiri Partai Golkar.

Pada saat Musda nanti kemungkinan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: