Mobil Dinas Bupati Terpilih Rp 1,4 Miliar

Mobil Dinas Bupati Terpilih Rp 1,4 Miliar

\"mobnas\"

TAIS, BE - Pemkab Seluma melalui Bagian Administrasi Umum dan Perlengkapan tahun 2016 mendatang kembali akan melakukan pembelian mobil dinas (mobnas) baru untuk Bupati Seluma terpilih. Namun anggaran pembelian mobnas baru ini bukan dianggarkan dalam APBD 2016 yang sudah disahkan. Melainkan dalam RAPBD Perubahan tahun 2016 yang akan dibahas setiap pertengahan tahun anggaran. Besarnya anggaran sendiri mencapai Rp 1,4 milliar.

“Untuk pembelina mobil dinas bagi Bupati Seluma terpilih baru akan diusulkan anggarannya dalam RAPBD perubahan tahun 2016 mendatang, karena dalam APBD murni belum diusulkan,” tegasnya. Kabag Administrasi Umum dan Perlengkapan Pemkab Seluma Hertoni MPd kemarin siang kepada wartawan.

Sementara itu untuk kriteria kendaraannya, tentunya kendaraan dobel gardan. Sehingga bisa digunakan untuk menunjang operasional kepala daerah untuk meninjau ke daerah pedalaman. Untuk masalah merek kendaraan, Hertoni mengaku bisa saja Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. Semuanya tergantung kebutuhan serta tergantung hasil pembahasan anggaran nantinya.

\"Ini rencana dan harus bembahasan kembali dalam APBD Perubahan nantinya,” singkatnya.

Untuk pengadaan mobnas kepala daerah ini akan dibeli sebanyak dua unit. Selain untuk kendaraan dinas juga untuk kendaraan operasional. Kemudian tahun 2016 ini, Bagian Umum dan Perlengkapan juga akan mendata ulang kendaraan. Kemudian melaporkannya ke Bagian Aset Daerah DPPKAD Seluma. Karena untuk kendaraan yang sudah lebih dari 5 tahun akan masuk masa pelelangan.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: