Rumah Guru Disatroni Pencuri

Rumah Guru Disatroni Pencuri

MAJE,BE - Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kaur. Kali ini dialami seorang guru SMP 6 Kaur bernama Syahjohan, SP,d (40), warga Desa Suka Menanti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Korban harus mengalami kerugian belasan juta rupiah, setelah laptop merk acer warna selver, dua unit Hp merek cros, satu jam tangan dan uang Rp 1 juta raib diskit pencuri saat sedang terlelap tidur, Jum’at (8/1).

“Saya baru ketahuan maling itu masuk rumah pagi setelah selesai salat subuh dan melihat pagar sudah kebuka dan laptop dan tas sudah tidak ada lagi dirumah,” kata Syahjohan saat ditemui BE kemarin.

Diceritakan korban, peristiwa pencurian itu terjadi Jum’at (8/1) sekitar pukul 04.00 WIB. Kejadian bermula saat korban sedang tidur. Sehingga para pencuri leluasa melancarkan aksinya. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu sebelum pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban, terlebih dahulu mencongkel bagian jendela samping kiri korban. Setelah berhasil masuk ke rumah korban, pelaku mulai menjalankan aksinya dengan masuk ke ruang tamu dan kamar korban dan berhasil membawa kabur 1 unit Laptop merk acer, 2 unit HP merk cros, 1 unit jam tangan, dan uang tunai Rp 1 juta. Akibatnya korban mengalami kerugian hingga Rp 16 juta.

“Pelaku itu masuk lewat jendela samping kiri, dan keluar lewat pintu belakang, kalau jumlah pelakunya saya tidak tahu berapa orang. Karena saat kejadian itu tidak ada yang tahu karena tidur semua,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, S.IK melalui Kapolsek Maje Ipda Simanungkalit, SE membenarkan peristiwa pencurian dialami korban tersebut. Juga ia bersama anggotanya sudah melakukan olah TKP. Dari hasil penyelidikan, pelaku lebih dari satu orang. “Laporannya sudah kita terima, dan juga olah TKP sudah kita lakukan. Untuk pelaku sedang dalam pengejaran kita,” jelas Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: