Pelayanan Jangan Tebang Pilih

Pelayanan Jangan Tebang Pilih

\"puskesmas\"BINTUHAN, BE- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur Drs M Tabri, menegaskan 16 Puskesmas yang menyebar diwilayah Kabupaten Kaur harus memberikan pelayananan maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai tebang pilih, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Untuk seluruh puskesmas sudah saya peringatkan, agar lebih melayani masyarakat semaksimal mungkin,” kata Tabri kemarin.

Tabri mengatakan, jika sampai ada masyarakat miskin tidak dilayani berobat, Tabri menegaskan akan menindak tegas orang yang menolak memberikan pelayanan itu. Apalagi anggaran bantuan operasional kesehatan sudah sedikan pemerintah. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak melayani pasein walaupun tidak punya uang.

“Jangan sampai ada warga yang tidak ada uang, mereka tidak bisa berobat nantinya,”terangnya.

Ditambahkannya, untuk penyaluran obat ke puskesmas pihaknya sudah dilakukan, stok yang dikirim sesuai dengan kebutuhan masing-masing puskesmas. Ia juga memastikan untuk stok obat di puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur saat ini terjamin aman.

“Saya tidak mau dengar adan puskesmas di Kaur yang menolak pasien, sebab masyarakat itu harus dilayani semaksimal mungkin. Juga kalau obat kosong di puskesmas segera lapor dan nanti akan kita salurkan,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: