Bentuk Struktur Baru, NasDem Tak Lakukan Musda

Bentuk Struktur Baru, NasDem Tak Lakukan Musda

\"Asmawi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Bulan Maret 2016 ini akan melakukan restrukturisasi kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Provinsi Bengkulu. Dalam pembentukan pengurus baru nantinya, NasDem tidak akan melakukan Musda melainkan dengan cara menjaring aspirasi dari pengurus dan seluruh kader di tingkat bawah.

\"Berkaitan dengan masa kepengurusan Nasdem akan berakhir, Kita di Nasdem tidak menggunakan istilah Musda. Yang ada itu ditunjuk dan ditetapkan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat berdasarkan aspirasi-aspirasi dari bawah. Ini sangat demokrasi sekali,\" ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Asmawi Saidinah kemarn.

Alasan NasDem tidak menggunakan Musda adalah untuk menghindari adanya potensi money politics di tingkat bawah.

\"Jadi kita himpun kader-kader terbaik. Kita usul untuk menjadi pengurus kabupaten kota dan Provinsi baik unsur ketua dan pengurus lain,\" ujarnya.

Dalam restrukturisasi ini, Partai NasDem sudah mempersiapkannya dengan baik. Pihaknya sudah melakukan evaluasi kinerja selama Pilkada Serentak 2015.

Dikatakan Asmawi, dari evaluasi tersebut sudah terlihat bagaimana kinerja pengurus Nasdem di kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

\"Yang menghimpun DPW di tingkat bawah. nanti DPP yang menentukan,\" terangnya.

Asamawi juga menerangkan syarat-syarat utama yang harus dimiliki kader untuk masuk dalam kepengurusan Partai NasDem.

\"Syaratnya harus memiliki kompetensi pengelaman di politik dan bagaimana loyalitas kader tersebut. Apabila kader tersebut tidak memiliki kompetensi dan loyalitas kepada partai maka tidak akan terpilih,\" demikian Asamawi. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: