Objek Wisata Diserbu

Objek Wisata Diserbu

BINTUHAN,BE- Momen liburan pergantian tahun di Kabupaten Kaur khususnya, selalu identik dengan keramaian. Tak sedikit wisatawan yang berasal dari daerah tetangga sengaja menghabiskan liburan akhir tahun di Bumi Sease Seijean ini, dan menyerbu beberapa objek wisata Kaur.

“Sengaja kami sekeluarga mengisi liburan di pantai Laguna Kaur, karena lokasi dan jarak tempuhnya tidak terlalu jauh,” kata Nopri (27) salah seorang pengunjung asal Pagar Alam. Menurutnya, mengisi kegiatan liburan bersama keluarga yang terpenting adalah mencari suasana baru. Ini sekaligus memperkenalkan anak-anaknya mengenal lingkungan yang lengkap akan wahana edukasinya. Selain itu juga, wisata di Kabupaten Kaur ini tidak kalah indanya dengan daerah lain.

“Ya salah satunya di objek Kaur pantai Laguna ini. Suasana santai, nyaman dan aman bagi anak-anak, serta mengajak keluarga bergembira sambil bermain menggunakan berbagai wahana,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Natul (39), warga asal Kota Bengkulu yang memilih Pantai Linau sebagai tujuan wisata liburan tahun baru. Ia mengakui sudah beberapa tahun terakhir ini memilih berlibur di pantai Kaur. Menurutnya, ia hampir setiap tahun baru selalu mengunjungi wisata Kaur.

“Dari rumah sudah hari Kamis kemarin, dan segaja memilih liburan di Kaur, karena pantainya bagus,” ujarnya. Menurut pria yang mengaku bekerja sebagai petani ini, Pantai laguna dipilih lantaran cocok untuk bersama keluarga. Selain itu, wisata di Pantai Linau juga dinilai murah meriah.

“Kami merasa nyaman berlibur di pantai Kaur ini, karena harga teket masuknya juga sangat terjangkau,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Porwanto SIK mengatakan, pihak telah menempatkan sejumlah anggota polisi di beberapa lokasi objek wisata di Kaur guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti pengunjung diseret ombak, pencurian dan sebagiannya.

\"Kita tetap waspada meski kondisi Kamtibmas di Kaur aman dan kondusif, tapi biasanya penjahat akan bereaksi pada saat ada berkumpul orang dalam jumlah besar. Hal ini seperti mereka gunakan untuk melancarkan aksinya,\" jelas Kapolres. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: