Longsor, Jalan Putus, Listrik Padam

Longsor, Jalan Putus, Listrik Padam

ULUTALO, BE- Hujan deras disertai angin kencang Rabu (9/1) lalu menyebabkan ruas jalan di Desa Pagar Kecamatan Ulu Talo, longsor. Akibatnya, badan jalan putus dan arus listrik menjadi padam. Kendaraan yang akan keluar dan masuk wilayah Ulu Talo terjebak karena jalan tertutur pohon besar bersiameter 1 meter.

“Masalah dapat diatasi beberapa waktu kemudian. Sekarang hanya kendaraan roda enam saja yang belum bisa melintas,\" kata Kepala Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Seluma, Drs Ahmad Yunus MM didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Noveri Shut MM.

Menurut Noveri, setelah peristiwa longsor tersejadi pukul 17.00 WIB Rabu lalu itu, pohon menjadi tumbang, lalu menimpah tiang listrik. Hingga kemarin, arus listrik masih terputus di beberapa desa yang dialiri oleh jaringan tersebut. Hingga berita ini diturunkan petugas PLN masih melakukan perbaikan. Sementara itu, Kamis (10/1) pagi kemarin warga Pagar dan sekitarnya dengan dibantu anggota Koramil Talo dan petugas BPBD Seluma melakukan gotong-royong pohon dan longsoran tanah.

\"Kita menggunakan mesin pemotong kayu untuk memperlancar dan mengaktifkan akses jalan. Pihak PLN masih terus perbaikan listrik,” imbuh Noveri. Menurutnya, kerugian akibat bencana alam tersebut ditaksir sekitar Rp 20 juta. Pihaknya beriniatis mengatasi persoalan tersebut hanya dengan swadaya itu, karena nilai kerugian dan perbaikannyayang tidak begitu besar itu. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: