Pendukung Paslon Blokir Jalan

Pendukung Paslon Blokir Jalan

MURATARA, BE - Ratusan massa gabungan dari pendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musirawas Utara (Muratara), nomor urut 1 dan 2, Selasa (15/12), sekitar pukul 12.00 WIB mendatangi kantor Sekretariat Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Koordinator lapangan (Korlap) aksi untuk ujuk rasa massa gabungan, Hami, mengatakan kepada wartawan, tujuan mereka mengadakan aksi demo itu meminta kepada pihak Panwaslu agar dapat mengugurkan kemenangan paslon nomor urut 3. Menurut dia, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Muratara yang perdana ini sudah cacat hukum.

Sedangkan Abdul Ajis, peserta demo, mengatakan, mereka akan mengirimkan surat ke Bawaslu Sumatera Selatan supaya merekomendasikan pembatalan Pilkada Muratara.

\"Kami akan kirimkan surat ke Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan agar membatalkan Pilkada Muratara ini dan mengadakan pilkada ulang bagi kabupaten Muratara,\" ujarnya.

Dari pantauan BE, tampak massa juga memblokade Jalinsum yang berada di depan Sekretariat Panwaslu Muratara. Massa mengancam, jika tuntutan mereka tidak direalisasikan oleh Panwaslu Kabupaten Muratara, mereka akan terus memblokade Jalinsum di depan kantor Sekretariat Panwaslu, hingga sampai permintaan dan tuntutan direalisasikan. (222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: