BPPKD Usulkan 383 CPNS

BPPKD Usulkan 383 CPNS

\"DrsBENTENG, BE - Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS)di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih kurang. Menindaklanjutinya, Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BPPKD) Kabupaten Benteng telah mengusulkan sebanyak 383 formasi Calon PNS (CPNS) untuk tahun 2016 mendatang.

Demikian disampaikan langsung Kepala BPPKB Benteng, Drs H Fajrul Rizki MM, ketika ditemui BE kemarin.

\"Kita sudah mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera (Kemen-PAN) untuk CPNS tahun 2016 sebanyak 383 formasi. Terdiri dari tenaga teknis, kesehatan dan pendidikan,\" terang Fajrul.

Mantan Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng ini menuturkan, jumlah usulan tersebut disampaikan setelah BPPKD melakukan analisis jabatan (Anjab) terhadap jumlah pegawai serta kebutuhan pegawai setiap tahunnya. Sayangnya, sejauh ini Fajrul belum bisa membeberkan secara detail terkait formasi tersebut.

\"Setiap tahun kita memang melakukan evaluasi terhadap kebutuhan pegawai kita. Hasilnya selalu kita sampaikan,\" ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, setelah usulan tersebut disampaikan, saat ini pihaknya bersifat menunggu petunjuk dari Kemenpan terkait langkah selanjutnya. Termasuk diantaranya, kepastian terhadap adanya penerimaan CPNS pada tahun 2016 mendatang.

\"Sampai saat ini, kita belum bisa memastikan apakah ada penerimaan CPNS pada tahun 2016 mendatang. Kita masih menunggu, sebab sampai saat ini petunjuk dari Kemenpan belum ada,\" ungkap pria yang juga pernah menjabat selaku Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPKAD) Benteng ini.

Meski belum bisa menjelaskan formasi yang diusulkan, namun Fajri memberikan sedikit bocoran kebutuhan pegawai di Benteng saat ini bidang tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan.

\"Dari usulan yang kita sampaikan, formasi tersebut didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan,\" ungkap Fajrul. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: