Nelayan Keluhkan Kapal Tongkang

Nelayan Keluhkan Kapal Tongkang

SELUMA SELATAN, BE- Hampir setahun kapal tongkang yang berukuruan besar bersandar di pesisir pantai Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan. Hingga kemarin, kapal berukuran besar tersebut belum juga dipindahkan atau ditarik oleh pemiliknya. Sehingga mengganggu aktivitas nelayan saat memancing dan menjaring ikan di pesisir pantai Pasar Seluma.

“Keberadaan kapal tongkang yang terdampar ini sangat menganggu aktifitas nelayan terutama dalam menangkap ikan,” beber kades Pasar Seluma Kosnan Effendi SE.

Diharapkan, Nelayan dan warga desa mengharapkan agar pemilik kapal segera memindahkannya. Agar aktivitas nelayan bisa tetap berjalan. Bahkan upaya dengan menyurati perusahaan pemilik Kapal tongkang juga telah dilakukan. Namun hal tersebut tidak membuahkan hasil.

“kita telah menyurati pemilik tongkang, namun tidak ada tanggapan,” keluhnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Seluma Drs Darpinuddin yang berada di lokasi mengatakan dirinya meminta DKP Seluma untuk mengirimkan surat kepada perusahan atau pemilik kapal tongkang atau agar segera digeser. Jangan sampai para nelayan menjadi terganggu.

“Jika memang tidak ditanggapi oleh pemiliknya maka kita manfaatkan saja lagi untuk pembangunan seperti besi dijadikan untuk jembatan,” sampai Penjabat Bupati.

Diketahui, jika keberadaan tongkang itu sendiri terdampar di Pasar Seluma karena mengira kawasan pesisir Pantai Pasar Seluma adalah pelabuhan atau dermaga. Sehingga kapal tongkang pengangkut barang ini menepi. Namun kemudian terdampar karena kawasan pesisir Pantai Pasar Seluma yang dangkal.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: