PPK/PPS Rendah Peminat

PPK/PPS Rendah Peminat

BENTENG, BE - Tampaknya, minat masyarakat di Benteng menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sangat rendah. Terbutki hingga hari ke-5 masa pendaftaran PPK/PPS kemarin, masih sedikit sekali peserta yang mendaftar. Hal ini diakui Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya,ST,\" Jika kita bandingkan antara jumlah warga yang mendaftar dengan yang mengembalikan berkas sangat sedikit.\'\'

Berdasarkan data yang sudah masuk di KPU Benteng, jumlah peserta yang mendaftar menjadi Anggota PPK baru sebanyak 182 orang. Sedangkan yang mengembalikan berkas hanya sekitar 23 orang. Sementara untuk PPS jumlah pendaftarnya hanya 27 orang.

Sedangkan yang mengembalikan berkas hanya 12 orang saja. Sementara kuota PPK/PPS yang dibutuhkan sebanyak 420 orang. Dikatakan Asmara, untuk waktu pendaftaran dan pengembalian berkas PPK/PPS itu hingga tanggal 18 Januari 2013 mendatang.

Setelah itu, KPU melakukan tahapan lainnya, seperti seleksi adminitrasi, pengumuman peserta yang lulus, tes baik tertulis atau wawancara. Serta pengumuman peserta seleksi yang lulus menjadi PPK/PPS. Sementara itu, untuk masa kerja PPK/PPS tersebut, KPU masih menunggu aturan dari KPU Provinsi Bengkulu dan KPU Pusat.

Meskipun sepi peminat KPU optimis dapat menuntaskan seleksi PPK/PPS tepat waktu. Apalagi, pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Legilatif 2014 sudah semakin dekat.

\"Untuk desa pemekaran yang sudah definitif atau disahkan PPK/PPS-nya kita akomodir. Oleh sebab itu, bagi warga yang berminat menjadi PPK/PPS silahkan mendaftar ke Sekretariat KPU Benteng setiap jam kerjanya,\" tandasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: