Jembatan Rusak Parah

Jembatan Rusak Parah

Kondisi jembatan sepanjang 2 Km di Desa Lubuk Sini Kecamatan Taba Penanjung rusak berat. Jembatan itu hingga kini belum juga tersentuh pembangunan. Padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, sebagai akses vital dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Masalah jembatan ini membuat Kepala desa (Kades) setempat meminta Pemkab Benteng ataupun dinas terkait segera memperbaiki jembatan tersebut. Soalnya, Bila tidak cepat diperbaiki jembatan itu bisa roboh. Kerusakan jembatan itu sudah sangat parah.Pelataran jembatan sudah banyak berlubang dan papan penyanggahnya pun sudah tak layak lagi digunakan. \"Masyarakat disini minta perbaikan jembatan karena kondisinya saat ini sudah semakin parah,\" ucap Kades Lubik Sini, Saharudin, kemarin.

Ditambahkan, Hol panggilan akrab kades Lubuk Sini, jembatan itu sangat dibutuhkan warga, terutama untuk mengangkut atau mengeluarkan hasil bumi dari kebunnya untuk dijual. Apalagi, mayoritas masyarakat disini bermata pencaharian sebagai petani. Sehingga, jembatan yang bagus mutlak diperlukan. Seebnarnya kata Hol, warga setempat sudah berinisiatif memperbaiki jembatan itu. Namun karena keterbatasan dana hasil perbaikannya tidak maksimal. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: