Astra Motor Bengkulu Gelar Kontes Layanan Honda

Astra Motor Bengkulu Gelar Kontes Layanan Honda

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer Honda kembali menyelenggarakan Kontes Layanan Honda Regional. Kegiatan ini digelar untuk menghadapi kontes secara nasional yang akan dilaksanakan pada April 2016 mendatang. “Dalam kontes ini kita membagi menjadi tiga kategori, yaitu frontline people, delevery man dan pimpinan dealer,” ujar Thamsir Sutrisno, Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu. Ditambahkannya, ada pun  tujuan diadakannya kontes layanan ini yaitu guna mengalih potensi  dan meningkatkan kualitas layanan Honda, serta sebagai bentuk apresiasike pada peserta. “Banyak pemenang dari kontes-kontes ini jenjang karirnya kedepan akan lebih baik,”. Untuk wilayah Bengkulu, ajang ini  diikuti 20 pesertayang terdiri dari frontline people terbaik Dealer yaitu Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Kasir, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part. Selain itu 10 peserta delivery man terbaik mereka adalah yang bertugas mengantarkan unit sepeda motor kepada konsumen dan 23 pimpinan dealer mereka adalah penanggungjawab di showroom dan  AHASS. “Setelah menjadi perwakilan atau pemenang di tingkat regional, mereka berlaga di sini di tingkat nasional,\" Lanjut Thamsir. Masih dikatakan Pak Thamsir, untuk proses penilaian berlangsung cukup lama. Pasalnya, penilaian yang dilakukan sangat ketat. Terutama untuk melihat proses kerja peserta di lapangan, survey kepada konsumen juga audit.\"Skill, attiude, dan knowledge kitanilai.Termasuk profesionalisme mereka pun kita perhatikan,\" jelasnya. Harapan dari kegiatan tersebut, dirinya berharap banyak hal yang dapat dilakukan.Para pemenang termasuk peserta lainnya harus menjadi barometer dan role model untuk pelayanan Honda. Selainitu, mereka pun harus dapat mengaplikasikan hasil tersebut kekonsumen. Dari masing-masing kategori akan diambil juara satu hingga tiga yang akanmendapatkan hadiah jutaan rupiah.Lalu untuk dikirim tingkat nasional hanya juara pertama untuk frontline people, delivery man danPimpinan dealer. Di tingkat nasional nanti, pemenang pertama akan mendapatkan satu unit sepeda motor dan liburan ke Luar Negeri. Akan tetapi, di sana nantinya pemenang tetap harus mengaplikasikan dan belajar tentang pelayanan Honda. Sementara itu, Thomas Praduselaku Head Marketing Sub Dept Astra Motor Bengkulu, mengatakan bahwa kontes tersebut menjadi salah satu strategi bagi Honda untuk berjualan, dan memberikan pelayanan bagi konsumen. Perbedaan dari tahun ke tahun, memang ada.Namun, intinya adalah untuk memenangkan pasar yakni dari layanan. (koni/rls) Pemenang dari kontes layanan Honda: Kategori Delivery man Juara 3 Harianto dari Astra Motor Panorama (Sales Office Panorama),Juara 2 Agustian dari Tunas Dwipa Matra (TDM Putri Hijau), Juara1 Reki dari Astra Motor Curup (Sales Office Curup). Kategori Front Line People Juara  1 Wulan Nadia rini dari Dealer Bintang Mulya Jaya Juara 2 Perawati dari Astra Motor Panorama, Juara 3 Teti Sartika dari Astra Motor Padang Jati. Kategori Pimpinan Jaringan Juara 1 Ifan Adiansyah, dari Astra Motor Padang Jati, Juara 2 Eti Kartina dari Astra Motor Curup, Juara3 Alfi Rahmanto dari Astra Motor Ketahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: