Kepsek Siap Kabulkan Tuntutan Siswa

Kepsek Siap Kabulkan Tuntutan Siswa

TUBEI, BE - Kepala SMKN 1 Lebong Tengah Rudi Hartono Jaf SP yang didemo ratusan siswanya beberapa waktu lalu, saat ini siap untuk mengabulkan seluruh tuntutan para siswa saat melakukan aksi demo tersebut. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Lebong Drs Aswan MSi setelah melakukan pemanggilan terhadap Kepala SMKN 1 Lebong Tengah pada Kamis (10/1) kemarin.

\"Tadi (kemarin,red) sudah kita memanggil kepala sekolah tersebut dan dia siap mengubah serta menjalankan sesuai dengan tuntutan dari siswa tersebut dalam waktu dekat,\" ungkap Aswan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (10/1) kemarin.

Dalam permasalahan tersebut, pihak Dikpora akan melakukan evaluasi dengan akan memanggil beberapa orang yang terkait dengan masalah tersebut. \"Pertama kemarin kita sudah memerintahkan pengawas untuk memanggil kepala sekolah tersebut, ya sejauh ini kita masih mengevaluasi bagaimana permasalahan di SMKN tersebut,\" kata Aswan.

Mengenai apakah akan mengganti kepala SMKN 1 Lebong Tengah tersebut, Aswan mengaku masih akan dibahas lebih lanjut. \"Ya itu nanti saja, kita telusuri dulu apa masalahnya. Soal Mutasi nanti saja itu,\" ucap Aswan.

Sebelumnya, Senin (7/1) lalu ratusan siswa SMKN 1 Lebong Tengah Kabupaten Lebong melaksanakan aksi demo. Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud kekecewaan siswa atas kepemimpinan kepala sekolah yang tengah menjabat yakni Rudi Hartono Jaf SP. Para siswa menyampaikan 5 point tuntutan diantaranya menuntut pembagian dana beasiswa dan pembagian seragam untuk siswa baru yang hingga akhir semester belum juga diterima siswa.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: