17 Siswa Mengenal Nusantara Segera Diberangkatkan

17 Siswa Mengenal Nusantara Segera Diberangkatkan

Dari Program Siswa Mengenal Nusantara BUMN Hadir Untuk Negeri

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Merupakan kebanggaan yang amat besar bagi 17 siswa yang terpilih mengikuti program siswa mengenal nusantara dari BUMN hadir untuk negeri ini. Bank Negara Indonesia (BNI) mewakili BUMN Wilayah Provinsi Bengkulu sebagai koordinator dan penanggung jawab telah menetapkan jadwal pemberangkatan kepada 17 siswa tersebut.

\"Kita sudah pastikan, 17 siswa ini insyaallah akan diberangkatkan menuju Provinsi Jawa Tengah, selama kurang lebih kurun waktu Dua Minggu, yaitu pada tanggal, 12-26 Desember 2015 ini. \" ujar Agus Haedar Usman, Pimpinan Bank BNI Cabang Bengkulu di ruang kerjanya, Rabu (02/12/2015).

Agus menjelaskan, 17 siswa yang akan diberangkatkan terdiri dari sembilan orang siswa laki-laki dan delapan Perempuan. Nantinya 17 siswa ini juga akan didampingi tiga guru pendamping, diantaranya satu orang dari perwakilan guru teladan, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

\"Jadi secara keseluruhannya, itu berjumlah ada 20 orang yang nantinya kita akan berangkatkan,\" jelasnya.

Selain itu, bank BNI juga nantinya akan menyediakan secara khusus seorang fotografer profesional untuk dapat mengabadikan cerita indah dan momen bahagia pada kegiatan yang dilakukan 17 orang siswa ini selama berada di Provinsi Jawa Tengah.

\"17 Para siswa yang mewakili Provinsi Bengkulu ini, juga akan diajak melihat dan mengunjungi langsung, kampoeng BNI yang bertempat di borobudur (Jateng),\" jelas Agus.

Sementara itu, tepatnya pada tanggal 20 Desember 2015 nanti, Provinsi Bengkulu juga akan kedatangan 20 orang siswa mengenal nusantara dari Provinsi Jawa Timur.Seluruh siswa ini akan kita ajak melihat dan mengelilingi Kota Bengkulu dan mengunjungi tempat-tempat pariwisata ,tempat bersejarah yang menjadi kebanggaan sekaligus icon Kota Bengkulu.

\"Beberapa tempat yang akan didatangi para siswa dari jawa tengah ini adalah, Pantai Kaur, Benteng Marlhboro, Pantai panjang, Rumah pengasingan Soekarno, Penakaran Gajah di Putri Hijau, wisata Kota curup, Kepahiang. Tidak hanya itu saja, para siswa juga akan kita ajak untuk melihat langsung tempat tumbuhnya, Bunga Raflesia Arnoldi, bunga yang memang sudah lama menjadi icon kebanggaan seluruh Masyrakat Kota Bengkulu,\" terang Agus.

Dari kegiatan ini semua, siswa diharapkan setelah pulang ke daerah asalnya nanti dapat membantu memperkenalkan dan mempromosikan Kota Bengkulu kepada teman, kerabat dan masyarakat disana. (Andri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: