350 Tim Inti SBN Deklarasi Dukung RM-SATU

350 Tim Inti SBN Deklarasi Dukung RM-SATU

\"rm\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Menjelang hari pencoblosan pasangan RM-SATU kian menguat. Setelah melihat visi misi dan 3 kali debat kandidat beberapa hari yang lalu, Rabu, 2/12 Tim inti SBN-Mojiono Kabupaten Mukomuko bersama 350 tim inti lainnya balik haluan dukung pasangan nomor urut 1, Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah.

Tim pemenangan yang terdiri dari kordes dan korcam yang terdiri dari 15 kecamatan se Kabupaten Mukomuko ini termasuk saksi TPS juga menarik diri dari tim pasangan SBN-Mojiono.

“Saya selama 7 bulan bersama tim bergabung dengan tim SBN. Di 3 bulan terakhir saya juga sempat melakukan kampanye hitam dengan menyebarkan koran yang memburukkan RM. Awalnya kami sangat getol. Tapi setelah melihat debat kandidat, melihat visi misi, kami terasa terpanggil dan memutuskan untuk pergi dengan uang pribadi ke Musi Rawas. Setalah kami lihat sendiri ke Musi Rawas, ternyata tidak sesuai dengan isi koran itu, koran itu ternyata semua bohong, tidak benar dan fitnah. Musi Rawas ternyata maju dipimpin oleh RM selama 10 tahun,” ujar Adnan (50) warga Desa Pulau Baru Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko

Adnan yang merupakan tim SBN, sekaligus sebagai penanggung jawab bersama dengan para tim SBN lainnya bersama-sama sepakat untuk memenangkan Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah menjadi Gubernur Bengkulu.

Dikatakan Adnan, proses berbaliknya dukungan ini telah melalui proses yang cukup matang.

“saya pribadi terlebih dahulu melakukan berkoordinasi dengan tim kordes dan korcam, untuk menyampaika sikap. Setelah mendapat kesepakatan, kami nyatakan bergabung untuk menangkan RM. Kami tidak ada unsur paksaan untuk mendukung RM, memang niat dari hati kami semua,\" terangnya.

Saat deklarasi, mantan tim SBN ini dalam pernyataan sikapnya mengatakan dukungan ini disepakati setelah melihat visi misi dari kandidat kandidat nomor satu.

\"Menurut kami, beliau lah yang pantas dan patut untuk maju menjadi gubernur Bengkulu. Kami yakin Bengkulu bakal akan maju di pimpin oleh RM dan rohidin mersyah. Kami merasa bersalah dan berdosa menyebutkan Musi Rawas gagal. Karena dengan kami datang sendiri ke Musi Rawas, ternyata tidak sesuai dengan isi koran itu. Untuk itu mari bersama-sama dan jangan ragu untuk memilih RM pada 9 Desember nanti. Karena kami mulai detik ini tanggal 2 Desember ini menyatakan sikap untuk mengsung RM. Hidup RM satu, RM satu menang,\" sampainya saat deklarasi.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Tim Keluarga RM-SATU Kabupaten Mukomuko, Muslim Anshori, yang juga diundang dalam deklarasi tersebut merasa bangga tehadap sahabat-sahabatnya bergabung dan satu visi dengan Tim Keluarga RM Satu untuk membangun Bengkulu menuju Bengkulu Baru.

\"Selama ini kami terus berdoa, bahwa yang salah tunjukan salah dan yang benar tunjukan yang benar. Sekarang terbukti siapa yang layak didukung. Kami jauh-jauh hari memilih RM, tentu banyak risikonya, dengan bergabungnya saudara-saudara kami ini membuat kami ringan dan kemenangan semakin nyata. Kami memberikan apresiasi dengan saudara saya Adnan dan anggotanya yang secara tulus telah mendeklarasikan untuk mengusung dan memanangkan RM-SATU,” ujar Muslim.

Muslim kembali menyatakan setelah deklarasi Adnan dan seluruh rekan yang hadir dalam deklarasi resmi  menjadi tim RM-SATU.

\"Kita sudah tahu, bagaimana profsionalitas RM, ia memang benar dan cocok untuk menjadi Gubernur Bengkulu,” ungkap Muslim saat diberi waktu sambutan mewakili keluarga besar tim RM-SATU.

Saat ini sudah banyak data-data yang masuk dan beberapa tim lawan yang siap mendeklarasikan dukung RM-SATU. Dari itu ia mengimbau dan berharap kepada semua masyarakat Bengkulu untuk cerdas dalam memilih pemimpin. Mereka pun tetap membuka lebar bagi siapapun yang ingin bergabung dan bersama membangun Bengkulu.

Pada waktu yang sama, seluruh mantan tim SBN-Mojiono ini seketika melepaskan atribut tim yang selama ini dimiliki seperti baju dan beberapa atribut lainnya.

Bashendri SE, sebagai tim pemenangan partai Gerindra dan Ketua DPC Gerindra Mukomuko, secara simbolik langsung memakaikan atribut atau baju RM-SATU ke Andan beserta barisan lainnya.

Salah satu Tim yang ikut berpaling ke RM, Bahdi (43) juga menjelaskan bahwa bentuk kekecewaan ini telah lama dirasakan. Dengan berpalingnya ini, ia merasa nyaman dan siap untuk memenangkan RM-SATU menjadi Gubernur Bengkulu.

\"Ini yang saya mau, sekali pindah, pindah nian. Jangan Tanggung-tanggung, karena saya merasa kecewa. Mari kita menangankan RM menuju Bengkulu Satu,\" ujarnya dengan tegas. (Rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: