2014, Seluruh Dewan Dapat Gelar Rajo

2014, Seluruh Dewan Dapat Gelar Rajo

TUBEI, BE - Setelah memberikan gelar rajo kepada Bupati dan Wakil Bupati Lebong dan istri, serta beberapa pejabat di Provinsi Bengkulu, Badan Musyawarah Adat (BMA) Lebong merencanakan akan memberikan gelar rajo kepada 25 anggota DPRD Lebong. Penganugrahan gelar rajo ini akan dilakukan pada saat ulang tahun Kabupaten Lebong ke-10 tahun 2014 nanti.

\"Dit ahun 2014 nanti kita akan menganugrahi gelar rajo bagi seluruh anggota dewan Lebong. Penganugrahan tersebut akan kita lakukan pada saat puncak peringatan ulang tahun Lebong ke-10,\" ungkap Ketua BMA Lebong, H Khadirman SH MSi kepada wartawan.

Nama rajo-rajo bagi 25 anggota dewan Lebong ini akan diambil berdasarkan asal daerahnya masing-masing. \"Kita akan berkoordinasi dengan BMA masing-masing kecamatan untuk memilih nama-nama rajo yang ada di wilahyahnya masing-masing, selanjutnya akan dikonsultasikan dengan anggota dewan tentang nama yang akan mereka pilih. Menjelang penganugarahan gelar rajo tersebut, BMA akan melakukan rapat pengukuhan nama tersebut dan pada saat ulang tahun Lebong akan dilakukan upacara adat untuk pengukuhan,\" kata Khadirman.

Selain itu, pemberian gelar rajo kepada pejabat provinsi maupun yang akan diberikan kepada anggota dewan Lebong sebagai penghargaan dan juga untuk dedikasi yang telah diberikan kepada kabupaten Lebong serta untuk memotifasi bagi para pemimpin untuk tetap berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Lebong. \"Penganugrahan gelar rajo bagi pejabat provinsi maupun yang akan diberikan kepada anggota dewan tidak ada tendensi politik, namun ini semua murni sebagai penhargaan serta memmotifasi para pejabat untuk tetap berkomitmen bagi pembangunan lebong ke depan,\" pungkas Khadirman.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: