Sopir Travel Dirampok Penumpang

Sopir Travel Dirampok Penumpang

BINTUHAN, BE - Sopir travel Endang (45), warga Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu nyaris menjadi korban perampokan yang dilakukan enam orang penumpangnya yang menyamar sebagai penumpang travel untuk merampok korban. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka memar dan bacok di bagian belakang dan terpaksa harus dilarikan ke RSUD Kaur.

“Kejadian itu tadi malam (kemarin), pelakunya itu enam orang dan mereka pura-pura jadi penumpang sopir kakak saya ini,” ujar Heri (30), adik korban saat ditemui BE di RUSD Kaur kemarin.

Data yang berhasil dihimpun BE, kejadian itu Senin (30/11) sekitar pukul 23.30 WIB di jalan raya Desa Pagar Dewa Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Aksi kawanan rampok ini bermula ketika lima pelaku memesan mobil travel korban jenis Avanza warna hitam dengan Nopol BD 1401 N secara khusus dengan tujuan Bengkulu ke Kota Lampung.

Selanjutnya korban menjemput para pelaku yang sudah menunggu di simpang Pagar Dewa Kota Bengkulu. Setelah mobil berjalan hingga tiba di Kecamatan Padang Guci, para pelaku ini tiba-tiba meminta sang sopir berhenti karena ada temannya mau ikut naik dan kemudian mobil tersebut berhenti mengambil penumpang tersebut.

Kemudian mobil terus berjalan dan tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan situasi dianggap aman untuk beraksi, para pelaku berjumlah enam orang itu lantas meminta sang sopir untuk memberhentikan kendaraan dan meminta untuk menyerahkan mobil dengan sebuah ancaman memakai  sebilah pisau.

Tiba-tiba pelaku yang berada belakang sopir langsung menjerat leher korban menggunakan ikat pinggang sambil memukul  dan membacok korban. Menyadari situasinya terancam, korban pun memberikan perlawanan dan keluar dari mobil meminta petolongan warga sekitar. Lantaran takut, para pelaku langsung melarikan diri mengunakan mobil lainnya.

“Sebelum kejadian itu kakak saya ini memang sudah curiga, karena waktu di Manna itu dimintai ongkos belum mau kasih, dan ditambah lagi waktu di Padang Guci itu tiba-tiba ada penumpang lagi. Disitulah dia tidak nyaman lagi dan langsung hubungi saya, dan ternyata benar para pelaku itu langung menjalankan aksinya. Tapi Alhamdulillah selamat dan yang hilang tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur, AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Johan Andika SE SIK membenarkan kejadian perampokan supir travel tersebut. Saat ini pihaknya masih melacak keberadaan pelaku.

“Ya tadi malam memang ada percobaan perampokan, tapi korban tidak membuat laporan ke kita. Karena tidak ada barang yang hilang, hanya saja korban mengalami luka memar karena pukul pelaku. Tapi untuk pelaku tetap kita kejar,” jelas Kasat. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: