Sultan Janji Lestarikan Seni Budaya Bengkulu

Sultan Janji Lestarikan Seni Budaya Bengkulu

\"Sultan

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 2, Sultan B Najamuddin berkomitmen untuk melestarikan seni dan budaya asli Provinsi Bengkulu. Langkah yang akan diambil sultan dengan memodernisasi seni budaya yang sudah ada.

\"Kalau saya jadi Gubernur Bengkulu, seni budaya akan saya pelihara dan lestarikan dengan cara memodernisasi kebudayaan dan seni budaya yang ada. Tapi harus mengikuti tren zaman sehingga bisa menjadi persembahan daerab Provinsi Bengkulu,\" janji Sultan saat diwawancarai wartawan usai menggelar pertemuan dengan relawan Sultan se-Provinsi Bengkulu di Kemuning Resto Kota Bengkulu, Selasa (01/11/2015).

Dengan kombinasi seni budaya lokal yang mengikuti perkembangan zaman maka diharapkan seni budaya Bengkulu dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

\"Bagaimana memunculkan tarian-tarian ala Bengkulu tapi dinikmati oleh seluru Indonesia. Itu salah satu bagian dari rencana terbesar saya terhadap pariwisata Bengkulu,\" ungkap Sultan.

Tak hanya itu Sultan pun berjanji akan menyediakan wadah sebesar-besarnya kepada kawula muda pecinta seni apabila terpilih menjadi Gubernur Bengkulu. Meski, diaukuinya selama menjadi Wakil Gubernur Bengkulu, dirinya juga sudah berupaya mewadahi seni budaya Bengkulu. Namun dengan alasan kewenangan Sultan belum bisa berbuat maksimal.

\"Dengan kewenangan terbatas itu sudah saya perkenalkan seni budaya Bengkulu. Apalagi kalau saya punya kewenangan yang besar tentunya pasti lebih besar dan terbuka ruang untuk teman-teman pecinta seni budaya Bengkulu,\" jelasnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: