Mahfudz MD: Jangan Asal Pilih Pemimpin

Mahfudz MD: Jangan Asal Pilih Pemimpin

\"01735b21-ddfa-47c4-986d-a425e35c02b8\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dalam memilih pemimpin jangan asal. Kalau ingin baik pilihlah pemimpin yang baik. Kalau ingin bersih pilihlah pemimpin yang bersih.

Lalu bagaiman cara memilih  pemimpin yang baik dan bersih?

Mantan Ketua MK Mahfudz MD mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk memilih pemimpin berdasarkan track record kandidat. Track record kandidat dapat dilihat dari berbagai aspek seperti lingkunga, riwayat kerja, riwayat organisasi, dan riwayat kepemimpinan.

\"Pemimpin yang baik memiliki track record yang tidak pernah terkait kejahatan. Lihat juga track record keluarganya, \" katanya saat mengisi seminar nasional di Latansa Hotel, Kota Bengkulu, Selasa (01/12/2015).

Ditambahkan Mahfudz, dalam memilih calon pemimpin jangan pilih yang hidup dilingkungan koruptif maka kandidat tersebut juga berpotensi korupsi. Jangan memilih pemimpin yang menggunakan segala cara untuk mencapai kemenangan sepeti black campaign dan money politic.

\"Pemimpin yang dipilih karena bayaran dan menggunakan segala cara untuk menang pasti akan korupsi,\" terangnya.

Dengan itu, Mahfudz MD meminta kepada mayarakat untuk benar-benar membandingkan track record sang calon.

\"Pilihlah yang terbaik. Memang pemimpin tidak ada yang sempurna. Caranya buat scoring bandingkan mana yang lebih baik,\" terangnya lagi.

Mahfudz kembali mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam seminar untuk menggunakan hal pilihnya dengan baik untuk Bengkulu yang lebih baik. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: