TNI-Polri Lomba Menembak

TNI-Polri Lomba Menembak

\"IST-LOMBA

BENGKULU, BE - Tak kurang dari 41 peserta baik dari kalangan TNI-Polri dan sipil mengikuti kegiatan perlombaan menembak eksebisi maritim, dalam rangka memperingati HUT ke-70 Armada RI dan HUT ke-65 kepolisian perairan dan udara tahun 2015. Kegiatan sendiri dilaksanakan Jum\'at kemarin (27/11) di lapangan tembak Soekarno Lanal Bengkulu.

Dalam sampaiannya, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi SE, mengatakan, kegiatan perlombaan menembak eksibisi ini merupakan sebuah acara yang digagas dari komunitas maritim yang ada di lingkungan Pulau Baai serta teman-teman dari media. Bertujuan untuk menumbuhkan sinergitas, bagaimana hubungan antara TNI-Polri maupun terhadap instansi media lokal serta instansi yang lainnya dalam lingkup komunitas maritim di Bengkulu. Sehingga ke depan dengan adanya sinergitas ini, bisa melaksanakan pekerjaan bersama-sama dengan baik dan secara gotong royong.

\"Dengan sinergitas, apapun kendala masalah yang dihadapi terkait dengan maritim bisa diselesaikan dengan baik dengan aman dan lancar,\" ungkapnya.

Sedangkan Dir Polair Polda Bengkulu, Kombes Pol Dede Ruhiat Djunaedi S Ik MH, hampir sama apa yang disampaikan oleh Danlanal yaitu untuk memperkuat soliditas yang memang sudah digaungkan oleh pemerintah, baik dari instansi maupun dari TNI-Polri.

\"Dalam acara ini, kita melibatkan baik dari TNI-Polri dan masyarakat,\" ungkapnya. Dalam perlombaan ini, ada 2 kategori atau tahap perlombaan yang harus diikuti oleh para peserta. Untuk tahap pertama, para peserta menggunakan senjata jenis pistol. Dimana, para peserta harus menembakkan 10 butir peluru dari jarak 25 meter untuk membidik sasaran yang telah disediakan.

Sama halnya dengan penggunaan senjata api laras panjang. Para peserta juga harus menembakkan 10 butir peluru dari jarak lebih kurang 50 meter, dengan target sasaran 3 buah balon yang harus dipecahkan.

Untuk para pemenang diambil sebanyak 3 juara. Dimana untuk kategori TNI-Polri, juara pertama diraih oleh Danramil Kampung Melayu dengan nilai 42, juara dua diraih oleh perwakilan KPT bangun dengan nilai 28 dan juara ketiga diraih oleh Dir Pol Air dengan nilai 21. Sedangkan untuk kategori sipil, juara pertama dengan nilai 66 diraih oleh Edi dari KSOP, untuk juara ke-2 diraih oleh Tasrik dari Bea Cukai Provinsi Bengkulu dengan nilai 54 dan juara ke-3 diraih oleh Kepala Bea Cukai Provinsi Bengkulu, dengan nilai 47. Perlombaan ini juga diikuti dari pimpinan media seperti GM Bengkulu Ekspress, Seokatno SPd MSi, GM Rakyat Bengkulu koran dan TV, GM Radar Bengkulu, GM Esa TV, GM dari berbagai hotel yang ada di Bengkulu, Danramil Kampung Melayu, Camat Kampung Melayu, dari pihak Pertamina, PT Pelindo, PT ASDP serta peserta dari pihak lainnya. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: