Residivis Dikeroyok Warga

Residivis Dikeroyok Warga

SELUPU REJANG, BE - Kamis (10/1) sekitar pukul 13.00 WIB menjadi waktu yang tidak terlupakan bagi Md (26) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama kecamatan Curup Tengah. Mata memar, kaki bengkak, serta tubuh penuh luka membiru bekas pukulan menjadi akhir aksi pencurian burung yang dilakukanya.

Md menjadi bulan-bulanan warga, saat kepergok mencuri burung jenis Murai Batu milik Suroto (34) warga Desa Sumber Bening kecamatan Selupu Rejang. Saat sedang mengeluarkan burung peliharaan korban dari dalam sangkar, yang tergantung di samping rumah korban. Aksi Md dipergoki Suroto.

Berhasil mendapatkan burung korban, Md yang beraksi bersama rekanya berusaha melarikan diri ke arah kendaraan jenis Supra Fit warna kuning hitam, yang ditunggangi rekan pelaku di tepi jalan tidak jauh dari rumah korban.

Saat mencoba menaiki motor, korban berteriak maling hingga warga yang berada disekitar kejadian mendengar teriakan korban. Rekan Md langsung tancap gas dengan motor, namun Md bernasib sial, meski sudah berusaha kabur dengan menggam burung korban Ia tertangkap oleh warga dan menjadi bulan-bulanan warga.

Polisi yang mendapatkan laporan dari warga segera menuju lokasi kejadian, sehingga pelaku bisa selamat dari amuk warga. Tidak menunggu lama, Md digelandang ke tahanan Mapolsek Curup. \"Pelaku sudah kita amankan, sedangkan rekan pelaku yang berhasil kabur sedang kita lakukan pengejaran,\" ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso, SH melalui Kapolsek Curup Iptu Andika Rama, kepada Bengkulu Ekspsress.

Dijelaskan Kapolsek, Md merupakan residivis pencurian yang sama, bahkan pernah mendapatkan hukuman. \"Pelaku tampaknya belum juga jera melakukan pencurian, sehingga harus kembali mendekam di tahanan,\" tegas Kapolsek.

Sementara itu, korban Suroto dikonfirmasi mengaku harus merugi hingga Rp 3 juta. Pasalnya burung murai batu yang sudah 3 tahun Ia pelihara tersebut, mati saat dibawa kabur Md. \"Pelaku merusak sangkar burung sebelum mengambil hewan peliharaan saya itu. Mungkin pelaku menggenggam keras burung saya sehingga mati,\" sesal Korban.

Kades Sumber Bening Ruswanto mengaku, pencurian burung sudah cukup meresahkan warga. \"Bukan hanya pencurian burung, ayam juga jadi sasaran maling saat warga sedang berladang. Hari ini memang naas bagi pelaku, karena sebagian warga libur karena ada pekan kamis di desa kami,\" tutur Kades. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: