KPU Seleksi PPK

KPU Seleksi PPK

MESKI pelaksanaan pemilihan umum legislatif (Pilleg) baru akan mulai April 2014, namun berbagai persiapan mulai dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Februari 2013, KPU RL segera melakukan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Terkait rencana tersebut, Ketua KPU RL Halid Saifullah SH MH mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari KPU pusat.

\"Jika melihat penundaan dari jadwal semua, perkiraan Februari dapat dipastikan akan dilakukan proses seleksi,\" terangnya. Sebagaimana diketahui, proses penerimaan calon PPK di RL sudah memasuki tahap wawancara dari komisioner KPU. Sementara jumlah pendaftar yang telah mencapai 200 orang lebih sudah menyerahkan berkas lamaran. “Memang terjadi keterlambatan dikarenakan ada verifikasi ulang Parpol beberapa waktu lalu. Tapi kemungkinan seleksi bulan Februari nanti. Kita tinggal menunggu juklak dan juknis saja. Pelamarnya sudah sekitar 200 orang,” ungkap Halid.

Ditambahkan Halid, dari jumlah pendaftar yang tersebar dari 15 kecamatan di RL, yang diterima hanya 10 orang. Namun yang mendapat Surat Keputusan (SK) hanya 5 orang saja. Sementara 5 orang lainnya adalah cadangan, sesuai grade poin dalam seleksi. “Diterima hanya 10 orang. Tapi yang di SK-kan hanya 5 orang. 5 orang lagi untuk cadangan. Kalau saja sewaktu-waktu ada yang mengundurkan diri atau didiskualifikasi karena ternyata ada kesalahan teknis,” kata Halid. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: