Rehab 3 Pasar, Disperindag Kota Butuh Dana Rp 4,75 M

Rehab 3 Pasar, Disperindag Kota Butuh Dana Rp 4,75 M

RATU SAMBAN, BE - Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2013 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu, terlebih dahulu dibahas di internal komisi III DPRD Kota Bengkulu.

Ketua komisi III, Suimi Fales, SH yang juga dibenarkan anggotanya, Awaludin, menuturkan pembahasan KUAPPAS di tingkat komisi ini untuk mengetahui berapa kebutuhan yang diajukan dinas teknis. Serta mensinkronkan dengan besaran anggaran yang telah diajukan oleh TAPD. Selanjutnya akan dijadikan referensi dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan ditingkatkan dalam RAPBD.

\'\'Dari pertemuan tadi, Disperindag sangat besar membutuhkan tambahan anggaran termasuk untuk pembangunan tiga pasar. Usulan anggaran yang diplotting TAPD hanya Rp 2,8 miliar, dana ini belum termasuk kebutuhan pembangunan Pasar Barukoto Rp 1,2 miliar.

Sedangkan rehab ruangan kantor dinas Rp 750 juta. Komisi III akan mengajukan dan berupaya agar anggaran Disperindag bisa ditambah. Dengan begitu, pembangunan tiga pasar dengan kebutuhan anggaran miliaran rupiah itu bisa terakomodir,\'\' tukasnya.

Sementara itu Kadis perindustrian dan perdagangan kota Bengkulu, Ir Yalinus membenarkan usulan anggaran yang diploting TAPD tak memenuhi kebutuhan dinasnya. Apalagi kondisi ruangan kantor ditempat tugasnya cukup memprihatinkan dan perlu perhatian.

Selain itu, dibutuhkan pembangunan Balai Metrologi, rehab tiga pasar. Yalinus enggan berkomentar berapa jumlah kebutuhan biaya pembangunan sendiri. \"Tadi kita sudah bicarakan bersama komisi, saya berharap komisi dapat memperjuangkan penambahan biaya yang kita usulkan,\" tukasnya. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: