Polda Bengkulu Terbaik Pelayanan

Polda Bengkulu Terbaik  Pelayanan

\"Exif_JPEG_420\"

BENGKULU, BE - Pelayanan kepada masyarakat dijajaran Polda Bengkulu secara nasional sangat baik. Sebab berdasarkan survei yang dilaksanakan lembaga independent   pelayanan Polda Bengkulu diatas Polda Metro Jaya. Secara nasional dari 33 provinsi di Indonesia, dalam soal pelayanan dan tata kelola diinternal Polda Bengkulu masuk diurutan 15 terbaik. Secara lebih signifikan dimasing-masing Satuan Kerja (Satker) pelayanan di Polda Bengkulu mampu tebus sepuluh besar terbaik, seperti Pelayanan Bina Masyarakat (Binmas) yang masuk urutan 9 terbaik di tanah air serta juga Direktorat Narkotika mampu menyelesaikan perkara dengan cepat sehingga perkara ditangani seratus persen. Sehingga Polda Bengkulu mampu bertengger di lima besar untuk Sumatera Bagian Selatan, lebih baik dari  Sumatera Utara, Lampung, Sumatera Barat dan Bangka Belitung. Saya sudah sampaikan kepada masing-masing Satker dan jajaran untuk lebih optimal melaksanakan pelayanan, karena dalam penilian ini bukan persaingan lebih baik atau tidaknya tetapi optimalisasi dalam pelayanan yang dicapai, tegas Kapolda Bengkulu Brijend Pol M Ghufron SH MH, kemarin (910). Kapolda mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan dimasing-masing Satker, seperti di Intelkam dalam pengurusan SKCK. Sebab dalam servei Kantor Kemitraan Jakarta terhadap pelayanan SKCK di Intelkam Polda Bengkulu mendapatkan predikat rendah hingga masuk daftar merah. Ini yang akan dibenahi, apalagi kita sudah mengetahui secara baik tujuan serta indikatornya, kata Kapolda. Kemarin bertempat di aula Ditlantas Polda Bengkulu, dua Komisioner KKJ (Kantor Kemitraan Jakarta) memaparkan hasil survei terhadap tata kelola dan pelayanan masing-masing Mapolda. Metode yang kita lakukan mengumpulkan data biak melalaui kuis sioner maupun keterangan dari orang-orang yang ahli, tutur Arif Murdinasyah SIP. Arif menuturkan, survei yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk pengawasan terhadap kinerja dijajaran Polri. Sehingga diketahui progres perbaikan pelayanan masyarakat yang dilakukan kepolisain seperti dalam pelayanan Binmas, Pembuatan SIM serta pelayanan-pelayanan lainya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: