Tim U – 15 Benteng Juara LPI

Tim U – 15 Benteng Juara LPI

\"1\"

BENGKULU, BE- Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat provinsi Bengkulu jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada usia 15 tahun (U-15) sudah ditutup kemarin. Hasilnya, tim dari Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil keluar sebagai juara I.

Sekretaris Panitia Pelaksana LPI Sumarno MSi kepada BE kemarin menuturkan, tim Benteng berhasil mengalahkan tim dari Kabupaten Kepahiang yang harus menerima predikat sebagai juara II dengan skor 2-0 pada babak final.

\'\'Pelaksanaan babak final berlangsung di Stadion Semarak Kota Bengkulu, dan berlangsung sengit. Kedua tim memberikan permainan yang terbaik, hingga ditetapkan sebagai juara,\'\' ungkap Sumarno.

Sementara untuk Juara III diraih tim dari Bengkulu selatan setelah mengalahkan tim dari Kabupaten Mukomuko dengan skor tipis 2:1 pada babak final.

Lebih lanjut dikatakannya, usai pertandingan dilakukan dan setelah LPI diketahui pemenangnya, panitia langsung melakukan proses penutupan kegiatan LPI. Acara penutupan dilaksanakan di Hotel Dwinka Kota Bengkulu. Penutupan itu dilakukan oleh kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Drs Nurafik. Penutupan itu ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan sekaligus mendali kepada para pemenang.

Selain itu pemenang juga mendapatkan reward berupa uang pembinaan Rp 8 Juta untuk juara I, Rp 6 juta untuk juara II, Rp 4 juta untuk juara III, dan Rp 2 juta untuk juara harapan I. Pemberian penghargaan juga diberikan kepada pelajar dengan pencetak skor terbanyak ( top Score), yang diserahkan kepada Ferdian dari tim kabupaten Bengkulu Tengah. Ia berhasil mencetak 7 gol, sedangkan untuk tim fair play diraih oleh tim Kabupaten Lebong. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: