Listrik Sering Padam, Hambat Layanan ATM

Listrik Sering Padam, Hambat Layanan ATM

BINTUHAN, BE- Sejak beberapa pekan terakhir ini aliran listrik di Kabupaten Kaur kembali sering mengalami gangguan. Seperti yang terjadi kemarin, beberapa kecamatan mengalami pemadaman listrik hingga beberapa kali. Akibat listrik yang kerap mati ini ternyata mengganggu layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beberapa perbangkan di Kabupaten Kaur. Hal ini cukup menjadi keluhan bagi para nasabah yang akan melakukan transaksi vie ATM. Seperti yang terjadi pada ATM Bank Bengkulu dan BRI Kota Bintuhan.

“Memang semenjak beberapa hari ini listrik mati berturut-turut, dan ini sangat menganggu sekali terutama kalau ngambil uang di ATM. Kemarin gara-gara mati lampu Kartu ATM saya nyangkut,” keluh Yuna (32), salah nasabah penguna ATM Bank Bengkulu kemarin.

Terkait hal ini, untuk memberikan pelayanan bagi nasabah, Kepala Cabang Pembantu (Capem) Bank Bengkulu Kaur, Yulizar mengaku sudah melakukan pengecekan di dua lokasi ATM milik mereka untuk memastikan kondisi ATM berfungsi dengan baik. Menurutnya, ATM kerap mengalami gangguan setelah ada pemadaman listrik. Untuk itu perlu dilakukan restart terhadap mesin ATM.

“Memang akibat sering turun naiknya voltase listrik sering ada gangguan, tapi ini bukan rusak. Hal ini terpengaruh akibat listrik yang kerap mati,” terangnya. Sementara itu, Kepala PLN Rayon Bintuhan, Syafarudin mengatakan salah satu penyebab listrik kerap padam lantaran terjadi konsleting dan perlu perbaikan travo. Hal ini terjadi lantaran banyaknya gangguan jaringan akibat cuaca buruk.

“Beberapa gangguan terjadi lantaran jarak Kaur dengan Manna yang lumayan rawan. Bila cuaca buruk sedikit saja kabel listrik yang terpasang sering mengalami gesekan dengan tumbuhan hingga membuat konsleting. PLN tidak ada pilihan selain mematikan arus listrik,” katanya.

Ditambahkannya, sebagian besar gangguan listrik terjadi pada jaringan yang berada di jalur Kaur Manna. Belum lagi beberapa hari terakhir ini sering memang terjadi gangguan di sentral gardu induk Manna. Untuk yang gangguan dari BS kita tidak ada pilihan lain selain menunggu perbaikan selesai. Warga Kaur diharapkan tetap bersabar. Sebab bila terjadi gangguan mendadak terutama dimalam hari pihaknya selalu menurunkan tim pelayanan teknis, tidak pernah dibiarkan lebih dari satu jam tanpa pemeriksaan gangguan.

“Kami tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik, kita berharap juga kesadaran warga untuk merelakan menebang pohon miliknya yang berada di dekat kabel listrik,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: