Bupati Defenitif Ditarget Tempati Rumdin

Bupati Defenitif Ditarget Tempati Rumdin

TAIS, BE- Setelah ditahun 2013 dan 2014 lalu pembangunan rumah dinas Bupati Seluma tidak selesai, ditahun 2015 ini Pemkab Seluma kembali menghitung kebutuhan anggaran untuk penyelesaian pembangunan rumah dinas Bupati Seluma dimaksud, sehingga bisa dianggarkan lagi dalam APBD 2016 mendatang dan dibangun. Targetnya Bupati defenitif yang baru nanti bisa menempati Rumdin Bupati yang baru dibangun tersebut.

“Saya sudah meminta dinas pekerjaan Umum(PU) Seluma kembali menghitung kebutuhan anggran untuk penyelesaian rumah dinas Bupati di Ampar Gading agar bisa segera ditempati,” tegas Sekretaris daerah Kabupaten Seluma Irihadi Msi kepada BE kemarin.

Disampaikannya, dengan penghitungan ini diharapkan anggaran yang disiapkan nantinya bisa menyelesaikan keseluruhan pembangunan rumah dinas yang diperkirakan baru selesai sekitar 80 persen tersebut.

Pemkab Seluma menargetkan pembangunan rumah Bupati ini tuntas pada tahun 2016 mendatang. Bupati defenitif Seluma terpilih nantinya direncanakan sudah bisa menempati rumah dinas tersebut. Pembanguna rumah dinas Bupati yang baru dilakukan akibat rumah dinas Bupati sebelumnya terbakar pada tahun 2013 lalu. Sejak rumah dinas terbakar sampai saat ini kepala daerah harus menempati rumah dinas Wabup Seluma.

“Kita menargetkan agar ditahun mendatang Bupati terpilih sudah bisa menempati rumah dinas yang sudah terselesaikan,” bebernya.

Sementara itu, mengenai telah dilantiknya penjabat Bupati Seluma Drs Darpinuddin siang kemarin di Provinsi Bengkulu, Sekda Irihadi mengatakan, sudah memerintahkan Kabag Administrasi Umum untuk segera melengkapi kebutuhan di rumah dinas Wabup Seluma, seperti tempat tidur, kursi serta kebutuhan lainnya. Sehingga bisa ditempati oleh penjabat Bupati Seluma selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Seluma. Untuk masalah ruangan kerja, Darpinuddin menggunakan ruangan Bupati Seluma, karena ruangan Bupati Seluma memang diperuntukkan bagi kepala daerah.

“Pada Senin (7/9) nanti penjabat bupati Seluma mulai masuk kerkja dan langsung melakukan appel di parkiran Seluma, dengan mengumpulkan seluruh PNS di lingkungan Pemkab Seluma. Penjabat Bupati juga melakukan rapat bersama dengan seluruh kepala satuan perangkat daerah (SKPD),” singkatnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: