Bantah Bagi Uang, Tim Kampanye RM Turuti Peraturan KPU

Bantah Bagi Uang, Tim Kampanye RM Turuti Peraturan KPU

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Ketua Tim Kampanye Calon Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM), Heliardo S Ag membantah telah membagikan-bagikan uang saat kampanye di Desa Talang Kering Kelurahan Bentiring. Bantahan ini diungkapan Heliardo setelah beredarnya foto dirinya sedang mencabut undian saat Kampanye. Foto tersebut beredar di salah sau grup media sosial.

\"Kalau bagi uang itu tidak ada. Itu pencabutan undian undangan. Kita undang masyarakat lalu kita undi. Yang jelas itu bukan uang. Kalau uang kita kena,\" ucapnya saat ditemui Bengkuluekspress.com, Senin (31/08/2015).

Dikatakan Heliardo foto yang disebar di Facebook tersebut merupakan foto saat kampanye pada hari pertama, bukan hari kelima kampanye seperti yang tertulis pada postingan tersebut.

\"Itu kampanye hari pertama bukan hari kelima. Hari kelima itu kan hari ini. Masa fotonya duluan sampai,\" bebernya

Lanjut Heliardo, dirinya juga sudah menerima surat imbauan dari Panwaslu agar tidak membagi sovenir dengan harga diatas Rp 25 ribu. Surat tersebut sudah diterimanya di hari kedua kampanye.

\"Ya kita sudah menerima surat dari panwas agar tidak membagi sovenir diatas Rp 25 ribu. Dan itu sudah kita lakukan dan kita turuti. sovenirnya, bisa berbentuk topi atau kaos yang harganya dibawha Rp 25 ribu,\" bebernya.

Seperti diketahui, KPU memberikan aturan kepada setiap pasangan calon kepala daerah agar tidak membagikan sovenir yang harganya tidak diatas Rp 25 ribu. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: