Seknas Jokowi Minta KPU dan Bawaslu Bekerja Dengan Baik

Seknas Jokowi Minta KPU dan Bawaslu Bekerja Dengan Baik

\"11944923_996599110362215_611500595_n\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Sekeretariat Nasional Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) sebagai penyelenggara dan pengawas Pilkada agar melakukan tugas dengan baik. Sebab, Dikatakan Ketua Seknas Jokowi Bengkulu, Iki Dulagin SH MH, biaya yang dikeluarkan oleh daerah untuk menyelanggarakan pesta rakyat ini lumayan besar. Maka dianggapnya jika Pilkada Bengkulu tidak berjalan dengan baik akan merugikan banyak pihak.

\"Kami mengimbau KPU dan Bawaslu agar melaksanakan tugas penyelenggaraan dan pengawasan dengan baik, Sehingga tidak ada kekecewaan dari para calon,pendukung, pemilih dan masyarakat,\" Ujar Ketua Seknas Jokowi Bengkulu, Iki Dulgin SH MH kepada Wartawan, Minggu (30/08/2015).

Kemudian, diharapkannya, pada tahapan Pilkada Serentak di Bengkulu tidak diwarnai dengan kampanye hitam yang dilakukan oleh para pendukung Paslon terutama di Media sosial seperti Facebook.

\"Kami mengimbau kepada tim sukses dan kandidat untuk melakukan proses kampanye dengan baik. dengan cara menghilangkan negatif campaign dan black campaign. karena itu sangat buruk untuk perkembangan demokrasi di Bengkulu,\" ujar Iki.

Lanjut Iki, berdasarakan pengamatannya, saat ini black campaign terutama antara pendukung calon Gubenur di Bengkulu sudah sangat keras. 

\"Bahkan terjadi pengelompokan yang sangat jelas antara kedua belah pihak,\" tambahnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: