Ribuan Pelajar SD Hingga SMA di Kepahiang Dapat Buku Gratis

Ribuan Pelajar SD Hingga SMA di Kepahiang Dapat Buku Gratis

Tahun 2013 ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kepahiang akan menyalurkan buku pelajaran gratis kepada masing-masing peserta didik mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA. Penyaluran buku mata pelajaran ini akan disalurkan ke masing-masing sekolah di Kepahiang.  \"Buku ini untuk diberikan kepada para peserta didik,\" ujar Kadis Dikpora Kepahiang Mansori SH MH kepada BE. Dikatakannya, pemberian buku secara gratis ke sekolah-sekolah ini sebagai bentuk realisasi pendidikan gratis di Kepahiang. Selain itu juga ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya selaku Pemkab akan kualitas pendidikan di Kepahiang saat ini.

\"Pemberian buku ini sebagai bentuk realisasi pendidikan gratis di Kepahiang, sehingga dengan adanya pemberian buku ini peserta didik tidak diberatkan lagi dengan adanya kewajiban pembelian buku LKS dan sebagainya,\" jelas Mansori.

Dijelaskannya, pengadaan buku gratis ini bersumber dari dana APBD Kepahiang dan juga bantuan dari pihak Kemendiknas pusat. Menurutnya selain anggaran yang disupport dari APBD ini pihaknya juga mendapat pasokan anggaran dari DAK pusat, dimana DAK ini sendiri bukan untuk pengadaan buku sekolah.  \"Untuk anggaran buku gratis ini bersumber dari dana APBD Kepahiang,\" tandasnya.(505)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: