Sepak Takraw Targetkan Empat Besar

Sepak Takraw Targetkan Empat Besar

BENGKULU, BE-Terkait dengan persiapan menghadapi POPNAS mendatang, team Sepak Takraw Provinsi Bengkulu mulai perketat latihan bagi atletnya. Pelatih tidak menargetkan mendali emas atau perak, namun di POPNAS mendatang tim Sepak Takraw Bengkulu ditargetkan masuk empat besar.

\"Team Sepak Takraw yang juga di perkuat beberapa pemain yang pernah masuk di pekan olah raga Nasional ini merasa optimis mampu mambawa nama baik Bengkulu dan menargetkan masuk empat besar,\" Beber Widi Aries pelatih Sepak Takraw Bengkulu, kemarin

Menurut Widi selaku pelatih tim Sepak Takraw Bengkulu, menargetkan masuk semi sinal karena kesiapan atlet baik secara fisik maupun teknik bermain sudah cukup matang.

Di akui Widi dalam pertandingan di POPNAS nanti dipastikan banyak team tangguh yang di hadapi team Bengkulu, namun pihaknya merasa optimis anak anak asuhanya mampu bersaing dan bermain lebih baik.

\"takraw\" Lanjutnya, Latihan baik secara teori maupun teknik dilapangan sudah dikuasi atelt, namun sekarang latihan lebih dimantapkan untuk tiga teknik yakni servis, smash dan blok (menahan).

\"Untuk teori dan pengusaan pemainan sudah cukup baik, namun latihan ini lebih difokuskan menservis, mensmash dan memblok. Karena ketiga kategori ini adalah kunci utama permainan sepak takraw,\"

Ia menambahkan, Servis, smash dan blok harus terus ditingkatkan, atlet harus lebih banyak untuk mengetahui mengenai servis, baik servis yang dilakukan maupun servis dari lawan. Ketiga kategori ini harus dimantapkan semaksimal mungkin.

\"Tidak cukup hanya sekedar bisa servis dan bermain sepak takraw, namun pengetahuan mengenai ketiga kategori harus betul dipahami,\" Bebernya Selain ketiga kategori, servis, smash dan blok, kesiapan dan kematangan mental juga perlu. Kesiapan mental sangat berpengaruh bagi atlet di pertandingan.

\"Sepengalaman saya, mental atlet sangat berpengaruh dalam pertandingan. Biasanya saat pertandingan, atlet yang mentalnya kurang percaya diri, permainannya kurang maksimal,\" Katanya (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: