Guru Olahraga Ikuti Pelatihan

Guru Olahraga Ikuti Pelatihan

\"paraBENGKULU, BE- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, melaksanakan pelatihan Choaching Clinic Sepak Bola di ruangan rapat Hotel Tiara Kota Bengkulu pada tanggal 21-23 Agustus 2015. Diikuti para seluruh guru Sekolah Dasar (SD) Se-provinsi Bengkulu.

Tujuan diadakannya pelatihan tersebut untuk mengembangkan sepak bola untuk usia dini. Karena Indonesia sendiri telah ketinggalan soal pembinaan sepak bola usia dini terhadap negara-negara lain. Selain itu diadakannya pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan terhadap para peserta yang nantinya akan mengajarkan ilmunya kepada para murid usia dini. Dimana program pelatihan untuk anak usia dini merupakan salah satu program dari organisasi terbesar sepak bola dunia yaitu FIFA. Untuk membantu terwujudnya pelatihan ini, pihak panitia kegiatan yang diketuai, Tety Haryani S Sos, mendatangkan narasumber dari Jakarta yaitu Muhammad Ahwani.

Dimana Ahwani menyampaikan masalah teknik-teknik pembelajaran terhadap anak-anak dini/SD. Selain menyampaikan secara materi, narasumber juga mengajak para peserta pelatihan untuk memperaktekkannya di lapangan. Karena pengajaran terhadap anak-anak usia dini/SD, cara pengajarannya dengan pedidikan yang sangat berbeda dengan pengajaran terhadap orang dewasa. \"Karena pendekatan dengan cara pendidikan, sehingga diambil pelatih para guru-guru SD,\" jelasnya, kepada BE kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu mantan pemain sepak bola Bengkulu yang juga merupakan sekretaris dari Old Star Fc Bengkulu, Jhoni Ardi SH, mengatakan sangat mendukung dengan kegiata seperti ini, apalagi kegiatan ini merupakan yang pertama kali di Bengkulu. \"Selaku mantan pemain PS Bengkulu, saya sangat peduli dengan acara seperti ini,\" jelasnya.(cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: