Dalam Seminggu 11 Motor Raib

Dalam Seminggu 11 Motor Raib

BENGKULU, BE - Kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kian merasahkan warga di Kota Bengkulu. Hanya dalam tempo seminggu, yaitu sejak Sabtu (15/8) hingga Sabtu (22/8) kemarin. Sebanyak 11 unit sepeda motor raib disikat pelaku Curanmor, selengkapnya lihat grafis. Ini diketahui dari hasil laporan yang masuk ke Polda Bengkulu selama sepekan.

Menanggapi hal ini, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs HM Ghufron MM MSi melalui Kabid Humas, AKBP Sudarno SSos MH menuturkan, aksi Curanmor ini merupakan tindak kejahatan yang dilakukan secara konvensional dan tergantung dari kesempatan yang ada.

Menurut Sudarno, aparat Kepolisian tentu akan melaksanakan tugas semaksimal mungkin guna memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dengan melakukan patroli rutin.

\"Kita akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin, salah satu diantaranya adalah dengan melakukan patroli secara intensif,\" terangSudarno.

Tak hanya itu, mantan Kapolres Kepahiang ini menuturkan, menjaga keamanan serta kekondusifan suatu wilayah merupakan tanggung jawab bersama semua elemen, termasuk masyarakat itu sendiri. Sebab itu, ia mengharapkan masyarakat turut berpartispasi secara aktif dan mampu bersinergi bersama masyarakat menjaga keamanan.

Menurutnya, salah satu langkah kecil namun mampu memberikan dampak yang besar adalah dengan melakukan patroli maupun ronda setiap malam di masing-masing kawasan. Sebab dengan meningkatkan pengawasan di tempat tinggal ini akan memperkecil dan mencegah pelaku kejahatan untuk beraksi.

\"Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, namun karena ada kesempatan. Sebab itu, kami mengimbau agar masyarakat untuk selalu meningkatkan pengamanan dan tak sembarangan meninggalkan kendaraan mereka. Parkirkan kendaraan di tempat yang benar-benar aman dan bila perlu, gunakan kunci pengaman ganda,\" pungkas Sudarno. (135)

BerikutĀ 11 sepeda motor di Kota Bengkulu yang dicuri dalam tempo 1 selama minggu.

Nama dan Alamat Motor TKP

1 Bambang Irawan (37), warga Jalan RE Martadinata 2 Jupiter Z nopol BD 6952 AY Di rumahnya 2 Ardan, warga Jalan RE Martadinata Vega R nopol BD 3567 CG Di rumahnya 3 Helmi (20), warga Sukamerindu Mio nopol BD 6426 EU depan Stadion, Sawah Lebar 4 Endi Presetyo (26), warga Jalan Tribrata Blead nopol BD 3428 DT Di rumahnya 5 Fahmi Cakra (34), warga Lempuing Mio nopol BD 5183 EH Jalan Batang Hari 6 Perawati (23), warga Kelurahan Dusun Besar Beat nopol BD 2102 CK Jalan Timur Indah 5 7 Dedef Marito (23), warga Jalan Nusa Indah Blead nopol BD 3595 DR Di rumahnya 8 Febri Abdiansyah (17), warga jalan Setia Negara Jupiter Z nopol BD 4182 AL Jalan Flamboyan 1 9 Evi Susanti (32), warga Kandang Mas Mio J nopol BD 5254 CA Tapak Paderi 10 Syapudin (39), warga Jalan Seruni Jupiter MX nopol BD 3582 CG Jalan Manggis 11 Yuliantori (57), warga Jalan Semarak Vega ZR nopol BD 4766 CA Di rumahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: