Listrik Sering Padam, PDAM Datangi PLN

Listrik Sering Padam, PDAM Datangi PLN

BENGKULU, BE - Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu,  mendatangi kantor cabang PT PLN Area Bengkulu, guna mempertanyakan kerapnya pemadaman listrik dalam 2 bulan terakhir.  Pasalnya, pemadaman tersebut dinilai merugikan pihak PDAM, karena menggangu operasional PDAM, selaku perusahaan yang fokus pada pelayanan masyarakat. Direktur Utama PDAM Kota Bengkulu, H. Sjobirin Hasan mengatakan, terhitung tanggal 1 Juli hingga 17 Agustus saja, pemadaman yang terjadi sudah mencapai 32 kali. Kondisi ini menurutnya sudah diluar batas toleransi pihaknya, selaku perusahaan daerah yang beroperasi untuk melayani masyarakat. Selain merugikan dari segi operasional, keluhan justru terus disampaikan masyarakat akibat air di wilayah mereka tak kunjung mengalir. Bahkan beberapa alat menjadi rusak akibat pemadaman yang terus terjadi. \"Kami datang ke PLN untuk menyampaikan keluhan kami sebagi pelanggan PLN, karena mengalami gangguan sebanyak 32 kali, sedangkan kami itu sudah ada perjanjian/MoU dengan PLN bahwa gangguan itu dalam 1 bulan hanya 4 kali, sehingga jika gangguan itu sudah 32 kali dari rentang waktu 1 setegah bulan, maka itu sudah diluar toleransi kami,\" ungkap Sjobirin kepada BE, kemarin. Sementara itu, menanggapi keluhan tersebut, pihak PLN mengaku akan segera menindaklanjuti dengan melakukan evaluasi, sehingga ke depan gangguan tersebut dapat diminimalisir.  Gangguan itu sendiri menurut pihak PLN terjadi karena beberapa sebab, mulai dari adanya perbaikan hingga program pemeliharaan. \"Apa yang disampaikan keluhannya terhadap PLN akan saya evaluasi berdasarkan data yang ada mana posisi yang gangguan dan mana posisi yang sedang dilakukan pemeliharaan, gangguan juga ada penyebabnya tentu saya harus mencari supaya tidak terulang lagi, penyebabnya apa, kemudian dimana lokasi yang terganggu nah ini yang menjadi PR-nya saya,\" tutur Joni sebagai Manager Area PLN. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: