Irihadi, Jabat Plh Bupati Seluma

Irihadi, Jabat Plh Bupati Seluma

TAIS, BE-  Sampai berakhirnya masa jabatan Bupati Seluma dan Wakil Buti Seluma  periode 2010-2015 berakhir. Untuk Kabupaten Seluama sampai kemarin belum ada ditunjuk caretaker yang akan memimpin Kabupaten Seluma. Sehingga  secara resmi, Pelaksana  harian (Plh) Bupati Seluma akan dipegang oleh PNS tertinggi di wilayah Kabupaten Seluma, yakni Sekda Seluma Irihadi MSi. Jabatan Plh ini akan diemban secara otomatis sampai ada caretaker yang ditunjuk oleh Gubernur Bengkulu untuk memimpin Kabupaten Seluma sampai terpilihnya bupati dan wakil bupati.

“Sampai sekarang carateker Seluma belum ditunjuk juga, namun guna mengisi kekosonggan ini saya akan menjalankan tugas ini,” tegas  Sekda Seluma Irihadi MSi kemarin siang.

Disampaiakan Irihadi, untuk saat ini dirinya yang akan menjabat sebagai Plh Bupati Seluma. Sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Karena semuanya masih menunggu Gubernur Bengkulu untuk segera menunjuk caretaker Bupati Seluma. Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI pagi kemarin di Halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan dilangsungkan dengan inspektur upacara (Irup) Dandim 0425 Seluma. Kemudian dihadiri oleh unsur muspida Kabupaten Seluma lainnya. Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin SH MH, Waka I Ulil Umidi, S.Sos, M.Si serta anggota DPRD Seluma lainnya. Juga hadir Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH, Kajari Tais Yusnaini SH. Kemudian mantan Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH yang sudah mengakhiri masa jabatannya juga hadir kemarin pagi.

Sementara itu setelah pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI, Plh Bupati Seluma mengatakan untuk selanjutnya, tugas-tugas yang selama ini diselesaikan oleh Bupati Seluma. Akan diselesaikan oleh Plh Bupati Seluma. Termasuk untuk masalah administrasi keuangan daerah, namun untuk masalah kebijakan daerah yang sifatnya penting. Irihadi mengaku tetap akan melakukan koordinasi dengan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Seluma.

“Tugas-tugas harian yang selama ini ditugaskan kepada Bupati Seluma, akan saya selesaikan sampai ada caretakernya yang akan memimpin Seluma,” pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: