Usulkan 997 Formasi CPNSD

Usulkan 997 Formasi CPNSD

BINTUHAN, BE- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyampaikan usulan sebanyak 997 orang terbagi tiga formasi yakni Kesehatan, Pendidikan dan Penyuluh. Namun hasilnya BKN akan melakukan pembahasan terlebih dahulu untuk penerimaan CPNSD Kabupaten Kaur tahun ini. \"Kita memang sudah diberikan gambaran akan adanya penerimaan tes CPNSD jalur umum, namun apakah untuk Kabupaten Kaur juga ada. Hal ini masih menunggu petunjuk. Karena saat ini BKN masih dalam pembahasan,\" ujar kepala BKD Kaur Rolan Haidi, kemarin.

Pemerintah pusat akan menyiapkan kuota CPNSD setiap Kabupaten, untuk pelamar jalur umum tahun 2013. Namun syarakat untuk mengajukan CPNSD harus sudah menyerahkan hasil Analisis Jabatan (Anjab).

\"Untuk Kabupaten Kaur semuanya sudah diberikan data tersebut, sehingga kekuranganya pun nampak. Makanya kita mengusulkan 997 orang, namun apakah Kaur termasuk dalam daftar penerimaan CPNSD, inilah yang masih menunggu petunjuk pusat,\" jelasnya. Dikatakan Rolan, sesuai hasil anjab tersebut, BKN mengakui jika kabupaten Kaur sangat kekurangan PNS, sehingga perlu mengajukan usulan formasi. Dari jumlah tersebut terjadi kekurangan sebanyak 997 PNS, dengan rincian untuk guru sebanyak 350 PNS, Kesehatan 250 dan Penyuluh 397 orang. Namun itu masih dalam pengakuan pihak BKN belum lagi pembahasan dengan Kemenpan RB. Apakah Kabupaten Kaur diberikan kuota atau tidak, pihaknya masih menunggu surat resmi dari pusat.

\"Jumlah kebutuhan tersebut memang sudah dikaji oleh BKN, berarti kita tinggal menuggu waktu saja. Apakah Kaur akan menerima CPNSD atau tidak sama sekali. Semuanya tergantung keputusan pusat,\" jelasnya.

Sementara itu, pihaknya tetap mengupayakan agar pusat memberikan formasi CPNSD, jikapun tidak maka pihaknya juga berharap hanorer Kategori II bisa diangkat. \"Yang penting salah satu program itu bisa dilaksanakan, karena Kaur memang sangat kekurangan. Namun dengan demikian pihaknya tetap melakukan koordinasi terus menerus, agar kaur bisa mencukupi kebutuhan SDMnya,\" harapnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: