124 Pejabat Dilatih Jadi Pemimpin

124 Pejabat Dilatih Jadi Pemimpin

TAIS, BE-Sebanyak 124 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Seluma yang belum mengikuti Pelatihan Kepemimpinan (Pim), tahun 2013 ini segera di-Pim-kan. Namun, hanya Pim untuk pejabat eselon III dan IV yang pelaksanaannya dapat dilakukan di Badan Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) Seluma. Sedangkan Pim bagi esselon II harus dikirim ke luar daerah.

Pim tersebut bertingkat sesuai dengan tingkatan jabatan, eselon II akan Pim II. Pejabat Rincian pejabat yang belum mengikuti Pim sesuai dengan jabatannya itu, yakni 4 orang eselon II, 40 orang eselon II dan 80 orang eselon IV. \"Badan Diklat kini ini baru bisa menyelenggarakan Diklat Pim III dan IV saja. Diklat Pim II belum ada akreditasi dari Lembaga Administrasi Negara atau LAN,” kata Kepala Badan Diklat Seluma, Thamaludin Mantap SPd MPd.

Menurut Thamaludin, pelaksanaan Pim II yang akan dikirim ke luar daerah itu, pihaknya tengah mempersiapkan kerjasama dengan Diklat di daerah lain yang sudah mengantongi akreditasi. Namun, sejauh ini pihaknya belum menentukan daerah mana yang akan diajak bekerjasama dalam melakukan program tersebut.

Lebih lanjut, dikatakannya pihaknya kini berharap agar LAN dapat mengeluarkan akreditasi penyelenggarakan Diklat Pim II untuk Badan Diklat Seluma. Karena, seluruh pejabat yang sudah meduduki jabatan eselon, wajib untuk mengikuti Pim, sehingga Pemkab Seluma dapat melakukan pemenuhan kewajiban itu di lingkungan Pemkab Seluma sendiri.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: