Dewan Bertekad Bentuk Presidium Talmas

Dewan Bertekad Bentuk Presidium Talmas

SAM, BE-Sejumlah anggota DPRD Seluma asal Daerah Pemilihan (Dapil) III dan IV, Talo dan Alas-Maras menarget pembentukan Presidium Pemekaran Kabupaten Talo Alas Maras (Talmas) (PPK-Talmas). Wacana digulirkan, presidium mulai dibentuk setelah nanti H Bundra Jaya SH MH resmi dilantik menjadi Bupati Seluma menggantikan H Murman Effendi SE SH MH.

Hal tersebut diakui anggota dewan asal Dapil III, Drs Martadinata. Dikatakannya, sejak ini dirinya dan rekan-rekannya sesama anggota dewan dari wilayah 6 kecamatan yang termasuk Talmas, sudah mempersiapkan pembentukan presidium itu. Namun, karena kini agenda dewan yang masih belum lowong, hingga mesti menunggu waktu yang tepat. \"Usai pelantikan bupati nanti kita akan bentuk presidium. Supaya perjuangan perjuangan pembentukan Talmas menjadi lancar,\" ujar Martadinata kepada wartawan di ruang Ketua DPRD.

Dijelaskannya, perjuangan pembentukan Kabupaten Talmas akan bermanfaat dalam jangka yang waktu panjang. Sehingga presidium pemekarannya mesti dibentuk jauh-jauh hari, mulai dari kini. Sebagai gerakan awal, sejumlah wakil rakyat yang duduk di DPRD Seluma akan mengajak tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Talo, Talo Kecil, Ulu Talo, Ilir Talo, Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM).

\"Sejumlah pihak akan kita datangi satu per satu untuk meminta dukungan pembentukan presidium. Kita sangat memerlukan peran serta dari tokoh-tokoh masyarakat di wilayah bersangkutan,” katanya.

Senada dengan itu, anggota dewan dari Dapil IV yang lainnya Dirhanjoyo, Darsan, dan Drs Sudiman mengaku pihaknya sudah bersepakat untuk membentuk presidium tersebut. Tak berheti samapi di situ, mereka pun berepakat bersama-sama memperjuangkan Kabupaten Talmas agar segera terbentuk. ”Kita akan memperjuangkan ini ke pemerintah pusat,” katanya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: