Jembatan Air Kotok Rusak Berat

Jembatan Air Kotok Rusak Berat

BENTENG, BE - Jembatan Air Kotok yang terdapat di Kecamatan Bang Haji sudah mengalami kerusakan sejak bulan Mei 2012 lalu. Namun jembatan itu belum juga diperbaiki. Hal itu membuat kerusakan jembatan itu semakin berat saja. Bila tak segera diperbaiki jembatan itu bisa roboh.

Kepala BPBD Benteng, Fairuszaman pada BE kemarin menuturkan,dalam waktu dekat ini BPBD terpaksa memperbaiki sendiri jembatan itu. Karena jembatan itu sangat dibutuhkan warga setempat untuk melakukan aktifitas sehari-harinya.

\'\'Anggaran yang dipakai untuk memperbaiki jembatan itu berasal dari dana bencana dari Pemerintah Pusat. Diperkirakan awal tahun ini proyek perbaikan jembatan Air Kotok itu sudah berlangsung,\'\' ujar Fairuszaman. BPBD memproritaskan perbaikan jembatan itu selesai secepatnya. Karena jembatan itu merupakan satu -satunya akses bagi masyarakat Bang Haji untuk membawah hasil bumi keluar. Jika tidak diperbaiki dalam waktu dekat ini, dikhawatirkan kondisi masyarakat bisa tambah sulit.

Fairuszaman mengungkapkan selama ini jembatan itu tidak kunjung diperbaiki, bukan karena pemerintah tidak peka terhadap kebutuhan masyaraat akan infrastruktur yang layak. Namun sebelumnya sudah ada perjanjian bawah jembatan itu diperbaiki oleh salah satu perusahaan pertambangan dan perkebunan sawit di daerah tersebut. Karena jembatan itu rusak akibat dilalui truk-truk bermuatan besar dari kedua perusahaan tersebut.

\"Janjinya dulu kedua perusahaan itu yang memperbaiki jembatan Air Kotok tersebut, namun hingga saat ini belum ada tanda - tanda akan diperbaiki,\" ucap Kepala BPBD Benteng, Fairuszaman, kemarin.(111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: