Proyek Jalan Jadi Sorotan

Proyek Jalan Jadi Sorotan

ARGA MAKMUR, BE - Banyaknya kerusakan sejumlah proyek jalan yang dikerjakan dinas PU menjadi sorotan sejumlah pihak. Pasalnya kerusakan itu terjadi begitu cepat setelah pelaksanaan serah terima dari kontraktor kepada pemerintah daerah.

Seperti proyek jalan di Desa Air Merah berdekatan dengan jalan menuju lahan stadion dan di Desa Gunung Selan. Kepala dinas PU kabupaten Bengkulu Utara, Eddy Suprianto ST MT menjelaskan untuk saat ini adanya kerusakan-keruskan yang terjai terhadap pembangunan jalan masih dimaklumi karena faktor cuaca. Pun begitu, dinas PU masih terus melakukan pemantauan di lapangan dan memberitahu kontraktor jika terjadi kerusakan yang harus diperbaiki.

\"Proyek itu masih tanggungjawab kontraktor karena masih masa pemeliharaan. Jika ada kerusakan harus diperbaiki,\" kata Eddy. Ditambahkannya, saat ini kontraktor belum melanjutkan pekerjaan dikarenakan masih tahap pemeliharaan selama enam bulan. Sehingga untuk pengaspalannya baru akan diajukan di tahun 2014 mendatang. Selama masa pemeliharaan itu kontraktor harus bertanggung jawab jika terjadi kekurangan ataupun kerusakan.\"Dinas PU masih melakukan monitoring proyek yang memasuki masa pemeliharaan,\" tukas Eddy. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: