Maret, CPNS 2012 Mulai Masuk

Maret, CPNS 2012 Mulai Masuk

TUBEI, BE - Sebanyak 49 CPNS Kabupaten Lebong yang lulus dalam penerimaan CPNS tahun 2012 diperkirakan mulai Maret 2013 sudah mulai masuk kerja. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong, HM Ali Hadi SH mengatakan, jika para CPNS yang lulus tahun 2012 lalu untuk masuk kerjanya akan diserentakkan dengan para CPNS dari honorer kategori I. \"Diperkirakan Maret mereka (CPNS 2012, red) sudah mulai dinas, itu akan kita serentakkan dengan honorer KI yang lulus CPNS tersebut,\" kata Ali.

Namun kata Ali, para CPNS tersebut akan mulai dinas setelah dilakukannya pembekalan yang juga diserentakkan dengan KI serta melihat kondisi keuangan daerah.

Diketahui untuk proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka saat ini sudah selesai dilakukan oleh BKN Regional VII Palembang. Dengan demikian para CPNS yang lulus tes tahun 2012 dan honorer KI akan segera mendapatkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing, sehingga selanjutnya mereka secara resmi sah menjadi PNS di Kabupaten Lebong.

Selain itu, untuk penempatan 49 CPNS tersebut akan dilakukan berdasarkan kebutuhan dan usulan dari SKPD pada saat pengajuan formasi CPNS lalu. Dari 49 peserta CPNS yang lulus tersebut terdiri dari guru kelas 14 orang, guru SDLB 1 orang, guru Kewirausahaan 3 orang, DIII Perawat 8 orang, S1 Perawat 1 orang, DIII Bidan 8 Orang, Pengawas Teknik Jalan dan Jembatan 4 orang, pengawas benih tanaman 1 orang, pengawas mutu pakan 1 orang, pengendali hama dan penyakit ikan 1 orang, pengantar kerja 2 orang, inspektur ketenagalistrikan 2 orang, inspektur tambang 1 orang, dan pengendali dampak lingkungan 2 orang.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: