Jaksa Bakar Ganja dan Shabu

Jaksa Bakar Ganja dan Shabu

\"PeringatanSELUMA TIMUR, BE- Peringatan hari Adhyaksa yang ke 55, kemarin pagi jajaran Kejari Tais menggelar upacara yang diselenggarakan di halaman Kejari Tais. Kemudian selain melaksanakan upacara juga dilakukan pemusnahan barang bukti (BB) berupa ganja, shabu, serta barang bukti lainnya yang berhasil disita oleh jaksa untuk perkara dan kasus hukum yang sudah diputus oleh Pengadilan Negeri (PN) Tais. Pemusahan barang bukti ini dihadiri oleh Waka I DPRD Seluma Ulil Umidi, SSos MSi Asisten I Mirin Ajib SH MH, kemudian Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Yoga Prawira Santika, dan Wakapolres Seluma. Serta jajaran pejabat lainnya.

Selain memusnahkan ganja dan shabu, jaksa Kejari Tais juga memusnahkan barang bukti berupa miras, kemudian berupa satu pucuk senjata api (senpi). Serta memusnahkan senjata tajam (sajam) yang digunakan oleh pelaku kejahatan. Dengan total perkara sebanyak 18 perkara yang sudah diputus di PN Tais. Untuk ganja yang dimusnahkan kemarin pagi sekitar 5 Kg, kemudian jerigen sebanyak 30 buah. Kemudian shabu-shabu sebanyak 1 ons lebih. Serta uang palsu pecahan Rp 50 ribu sebanyak 13 lembar serta pecahan Rp 20 ribu yang berhasil disita.

Sementara itu, Kajari Tais Yusnaini, SH mengatakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ini Kejari Tais akan meningkatkaan kinerjanya. Terutama dalam menyelesaikan kasus-kasus yang sudah dikirim oleh jajaran kepolisian. Maupun kasus yang diusut oleh Kejari Tais sendiri.

“Dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa, kami akan memperbaiki kinerja di tingkat kejaksaan. Untuk menyelesaikan sejumlah kasus yang ada. Kemudia juga meningkatkan kedisiplinan pegawai di Kejari Tais,” tegas.

Kajari Tais meminta bantuan kepada masyarakat secara luas, untuk bisa membantu Kejari Tais dalam menyelesaikan sejumlah perkara. Kemudian bisa melaporkan setiap kejadian yang ada di Kabupaten Seluma. Serta melaporkan sejumlah dugaan pelanggaran, agar bisa segera ditindaaklanjuti oleh Jaksa Kejari Tais. “Kami tetap meminta dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Seluma,” singkatnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: