Tagana Latih Penyelamatan

Tagana Latih Penyelamatan

\"flayingBENGKULU, BE- Selain ikut serta dalam mengamankan bencana yang dialami pengunjung Pantai Pantai panjang, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bengkulu memperkenalkan kepada pengunjung/masyarakat tentang vertikal rescue penyelamatan korban dengan menggunakan tali yang kebanyakan masyarakat belum mengetahuinya.

Adapun cara untuk memperkenalkan kepada masyarakat, pihak Tagana memberikan hiburan yaitu Flying fok yang dapat dicoba oleh siapapun mulai dari anak-anak hingga dewasa secara gratis. \"Karena dalam rangka kegiatan sosial, kita tidak memungut biaya yang ingin mencoba flying fok. Tetapi jika ada yang memberikan sumbangan juga kita terima untuk pemasukan Forum Tagana,\" jelas Ketua pelaksana kegiatan, Dedi Gunawan kepada BE kemarin.

Kegiatan dilaksanakan Forum Tagana Kota Bengkulu dimulai sejak lebaran ke dua hingga beberapa hari kedepan, yang didukung mulai dari pihak pemerintahan Bengkulu, sponsor hingga pihak dari kepolisian. Peralatan diberikan oleh pihak Departemen Sosial RI yang diberikan oleh Dinsos Provinsi dan kota, anggota pramuka.

Untuk membantu kegiatan ini, pihak Tagana Kota Bengkulu mendapatkan bantuan tenaga dari Tagana Lubuk Linggau sebanyak 6 orang yang ingin ikut ikut serta dalam kegiatan sosial ini.

Untuk ketinggian permainan flying fok lebih kurang 15 meter dengan rentang tali dari titik utama dengan titik pendaratan sepanjang 80 meter. Peralatannya sendiri merupakan peralatan yang biasa digunakan oleh para pemanjat tebing, mulai dari tali, hlem, sabuk, serta perlengkapan yang lainnya. \"Kita gunakan peralatan keselamatan semaksimal mungkin, karena takutnya terjadi apa-apa dapat membahayakan semuanya,\" jelas Dedi.(cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: