Dewi Coryati Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945 ke Sekolah

Dewi Coryati Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945 ke Sekolah

\"dewi_coryati_2\"bengkuluekspress.com - Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hj. Dewi Coryati, M.Si mengunjungi 2 sekolah di Kabupaten Kaur, SMAN 1 dan SMAN 5 Kaur. Kedatangan Anggota DPR RI asal Bengkulu ini guna mensosialisasikan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 kepada pelajar SMA disana.

Dikatakan Dewi, memilih pelajar SMA sebagai sasaran sosialisasi kali ini karena dinilainya sekolah merupakan tempat pemilih pemula yang tentu membutuhkan pengetahuan mengenai Pancasila, UUD 1945 dan dunia parlemen.

\"Kita mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk memberikan pengetahuan mengenai Pancasila dan Undang-undang kepada siswa SMA. Karena di SMA ini lah banyak pemilih pemula yang perlu di edukasi,\" katanya.

Dalam kesempatan itu, Dewi juga menjelaskan mengenai fungsi parlemen sebagai perwakilan dari rakyat yang berdaulat dengan cara duduk di lembaga perwakilan rakyat. Kemudian fungsi Permusyawaratan bersama dan deliberasi untuk pengambilan keputusan yang menyangkut kepentingan dan untuk mencapai tujuan bersama dalam masyarakat.

\"Jadi kita menjelaskan kepada siswa mengenai fungsi dari parlemen yang mewakili rakyat di lembaga perwakilan rakyat ini,\" tukas Dewi yang dikenal ramah oleh masyarakat.

Tampak siswa antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi itu.

Diakhir sosialisasi Dewi Coryati memberikan kenang-kenangan berupa uang pembinaan kepada pengurus OSIS di sekolah tersebut.

Perlu diketahui, Dewi Coryati memang gencar mensosialisasikan Pancasila dan UUD 1945. Sasaran sosialisasi pun beragam mulai dari pelajar, guru PAUD, dan masyarakat umum. (Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: