Gub : 2013 Pasang Patok Tapal Batas

Gub : 2013 Pasang Patok Tapal Batas

LEBONG UTARA, BE - Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah MPd di tahun 2013 ini pihaknya akan mulai memasang patok tapal batas di seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu termasuk patok tapal batas antara Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Bengkulu Utara. Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu saat pemberian gelar rajo terhadap empat pejabat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong Senin (7/1) kemarin.

\"Tahun 2013 ini sudah kita pasang patok tapal batas di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Untuk persoalan tapal batas Lebong dengan Bengkulu Utara ini insyaallah akan selesai di tahun 2013 ini,\" ungkap Junaidi.

Kepada masyarakat yang berada di wilayah sengketa, Junaidi meminta untuk bersabar menanti kejelasan status permasalahan tapal batas ini. \"Saya minta masyarakat di wilayah tersebut untuk tidak terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat memperkeruh suasana. Persoalan tapal batas ini akan kita selesaikan secepatnya,\" pesan Junaidi.

Sebelumnya salah satu anggota DPRD Lebong M Gustiadi atau yang akrab disapa Edi Tiger mendesak agar pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu secepatnya menyelesaikan permasalahan tapal batas yang sejak lama belum terselesaikan. Supaya masyarakat yang ada di wilayah sengketa tersebut dapat mengetahui apakah mereka masuk ke Kabupaten Lebong atau Bengkulu Utara. \"Saat ini Lebong sudah berusia 9 tahun, persoalan tapal batas ini sudah sejak lama tidak selesai-selesai. Kasihan masyarakat yang ada di wilayah tersebut yang saat ini belum ada kejelasan mengenai wilayah. Untuk itu, kita berharap di tahun 2013 ini persoalan tapal batas tersebut dapat segera diselesaikan,\" harap Edi Tiger.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: