Sultan Jalin Silaturahmi dengan Ichwan Yunus

Sultan Jalin Silaturahmi dengan Ichwan Yunus

\"Media

BENGKULU, BE – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu akhir tahun ini, silaturahmi masing-masing kandidat semakin intens dilakukan. Seperti yang dilakukan Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin terhadap Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus baru-baru ini.

Kedua kepala daerah ini masing-masing akan mencalonkan diri sebagai gubernur Bengkulu pada Pilkada 9 Desember mendatang. Mereka pun terlihat akrab pada saat acara berbuka puasa bersama di Desa Retak Mudik Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten MM, Kamis (25/6) lalu.

Dalam sambutannya, Sultan secara tegas menyinggung tentang persamaan antara dirinya dengan Ichwan Yunus, karena memang keduanya sudah dekat sejak beberapa tahun silam.

\"Kalau bukan Datuk yang jadi nomor satu, berarti saya yang jadi nomor satu,\" seloroh Sultan yang disambut dengan tepuk tangan jamaah Masjid Jamiatul Muchlisin, Retak Mudik.

Menurut Sultan, antara dirinya dan Ichwan Yunus memang memiliki visi yang sama yakni sama-sama ingin membangun Provinsi Bengkulu agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, Ichwan Yunus sendiri terlihat ternyum mendengar ungkapan Sultan sembari menyebutkan bahwa ia dan wakil gubernur memang memiliki keinginan yang sama demi kemajuan Provinsi Bengkulu.

\"Saya dengan Pak Wagub ini kan sama-sama punya hajat untuk maju di pesta demokrasi Pilgub nanti, doa kan saja semunya lancar,\" pinta Ichwan Yunus usai salat Taraweh.

Seperti diberitakan, sampai saat ini, Ichwan Yunus sendiri masih mengupayakan agar bisa lolos seleksi lewat jalur independen dalam Pilkada kali ini. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu sudah memutuskan agar KPU Provinsi Bengkulu melakukan penghitungan ulang terhadap dukungan Ichwan Yunus. Jika hasil hitungan ulang ini dukungannya tidak memenuhi syarat atau kurang dari 192.608 dukungan, maka Ichwan Yunus dipastikan tidak bisa lolos menjadi calon gubernur dari jalur independen. Hingga sore kemarin, penghitungan ulang terhadap dukungan Ichwan Yunus dan pasangannya Rahmat Elfi MSi masih berlangsung di KPU  Provinsi Bengkulu.

Dalam beberapa kesempatan, baik Ichwan Yunus maupun Sultan selalu mencari kesamaan visi maupun misi. Namun keduanya tetap pada pendirian, tidak ada yang berminat menjadi calon Wakil Gubernur. Belakangan peluang Ichwan Yunus menipis, menyusul belum dipastikan lolos atau tidaknya datuk dalam seleksi jalur independen. Situasi seperti ini yang selanjutnya dikomunikasikan oleh keduanya agar bisa bersama-sama atau satu paket membangun Bengkulu. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: