FKPD, Bakal Dapat Mobil Fortuner

FKPD, Bakal Dapat  Mobil Fortuner

CURUP, BE - Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) atau yang dulu dikenal dengan unsur Muspida, pada tahun anggaran 2013 akan mendapatkan pengadaan mobil dinas baru.  Pengadaan dilakukan Sekretariat Pemerintah Daerah Rejang Lebong (RL) melalui Bagian Administrasi Umum dan Perlengkapan dengan total kendaraan sebanyak 6 unit.

Beredar kabar, enam unit mobil dinas yang akan dibeli untuk oprasional FKPD tersebut berjenis Toyota Furtuner dengan nilai kendaraan diatas Rp 400 juta/unit. Terkait informasi tersebut, Sekretaris Daerah RL, Drs Sudirman melalui Kabag Adm Umum, Ismail SPd, Senin (7/1) membenarkan usulan pembelian 6 unit kendaraan roda empat tersebut. “Usia kendaraan dinas yang digunakan FKPD saat ini sudah memasuki usia lelang, sehingga akan ada usulan mobil dinas baru yang akan diperuntukkan bagi Muspida RL,” ujar Ismail.

Hanya saja, lanjut Ismail, pembelian 6 unit kendaraan mewah tersebut saat ini baru diusulkan kepada DPRD RL dan tengah dibahas di tingkat komisi. Sebab, rencananya, kendaraan tersebut akan dibeli menggunakan dana APBD RL tahun Anggaran 2013.  “Jika kita lihat, saat ini kondisi kendaraan dinas Muspida sudah terbilang usang dan tak layak lagi digunakan. Sebab, sudah sangat lama,” ujar Ismail. Saat ditanya nilai dana APBD RL yang bakal dipakai untuk pembelian Mobnas tersebut, Ismail menerangkan jika dirinya tidak begitu mengetahui persis berapa dana yang diajukan untuk pembelian mobil-mobil mewah tersebut. “Sekarang masih dibahas di tingkat komisi DPRD RL. Semoga saja didukung penuh oleh DPRD RL untuk mendukung kinerja anggota FKPD yang selama ini mengabdi di RL,” ujar Ismail. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: